Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
CODE
...

Sablon plastik biar tinta gak mampet, blobor dan pecah

Sablon Plastik

Untuk sablon plastik biasanya yang ditemukan pengrajin adalah tinta mampet, dan mblobor atau pecah-pecah. Seringnya baru sekali udah mampet, sehingga capek ngelap pakai M4.

Untuk obat dan tinta yang dipakai tergantung jenis plastiknya, atau coba aja pake .Obatnya Ulano 133. Tinta Polymet (HD). Minyaknya M4. sedankan kalau nyablon plastik bening kita bisa pakai polytuf + M4 atau minyak tanah, biar gak cepat kering catnya wktu penyablonan

Kalau teman saya bilang, nyablon plastik memang tidak gampang, juga tidak susah, yang pasti sebelum sablon dimulai cat polymate merk apapun kalau kondisi baru beli itu dibuka & di uapin dulu. Sekali-kali di aduk rata sampil campur pengencer M4 lama sampai besok kita baru sablon dengan teknik gesut cepat konsisten tapi pasti. Harus pakai temen buat penjemuran supaya cat di screen stabil. Kira-kira begitu.

Sedikit masukan. Begitu kita beli cat baru jangan langsung dipakai, tapi campurkan dulu pengencer biarkan selama setengah atau satu hari biar menyatu. Juga biar nggakk cepet mampet pake m4 100% dikit aja, dan waktu nyablon kasih jarak.

Pakai screen t180. biar gak gampang mblobor, dan harus ada keneknya biar cepet.

Tambahan lagi, memang benar seperti keterangan di atas, kalau tinta baru beli jangan langsung di pakai, tapi dibuka kalau ada baskom kecil tuang ke baskom kecil, kasih pengencer M4, untuk campuran ini tidak harus M4 yang bagus. kira kira 100 ml aduk sampai tercampur semua, agar campuran tersebut homogen ditunggu sekitar sehari.

Jika keburu dipakai bisa dibantu hardyer +/- 30 menit, setelah tinta diuapkan barulah memakai M4 murni (100%) sedikit saja (sesuai kebutuhan agar tidak gampang buntu, disarankan memakai screen T150 (untuk gambar / tulisan blok). Kalau bukan blok T160, dan juga hindari memakai terpin (kadangkala ada yang memakai terpin untuk menekan cost).

Demikin, mohon dikoreksi bila ada salah.

6 comments for "Sablon plastik biar tinta gak mampet, blobor dan pecah"

  1. Terima kasih penjelasan nya semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  2. Mas kalau pakai screen t55 bisa ngga ya?
    buat tulisan putih saja

    ReplyDelete
  3. Hsl sablon ( jemuran )
    Malah susah kering
    Gimana ngatasinya ??
    Makasih

    ReplyDelete
  4. Perbandingan tinta sama m4 brapa ?

    ReplyDelete
  5. Sablon sekli gesut lsngsung mampet tlong caranya gimana

    ReplyDelete
  6. Kalau pakai terpin kenapa?
    Maksudnya apa efeknya pada cat dan sablonan?

    ReplyDelete