Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
CODE
...

Cara Membersihkan Kerak Noda Lantai Keramik Kamar Mandi Kuning Coklat Membandel


PUTIH identik dengan BERSIH. Pemilihan keramik dan closet warna putih banyak dihindari. sudah terbayang betapa repotnya membersihkan keramik dan closet warna putih itu apalagi jika kualitas air tanah sangat buruk karena banyak mengandung besi maka noda cokat/kuning pada lantai keramik dan closetpun susah hilang.

Jka sudah demikian menyikat kamar mandi setiap hari dan kadang sampai memerlukan pembersih yang sampai habis satu botol pun belum merupakan solusi terbaik karena noda tetap susah hilang walaupun sudah mengeluarkan tenaga super buat menyikatnya. apalagi untuk tempat tempat yang susah dijangkau oleh sikat. solusi yang laen yaitu berganti ganti filter air untuk menaikan kualitas air tanah tapi noda yang sudah terlanjur menjadi soulmate si lantai keramik dan closetpun susah untuk pergi. 

Nah untuk membersihkannya bisa coba pake sitrun,,, kemaren juga lantai keramik dibawah dispenser hitam agak kuning bekas tetesan air dipel ga hilang,,, pake sitrun alhamdulillah bersih,,

Untuk informasi, sitrun itu yang buatt nyuci baju,,, karena dipakenya dilantai kemaren aq basahin lantainya cuman diciprat2 trus taburin sitrunnya,,, aq pakenya malem pas pagi dah bersih,,,

Untuk takaran berapa banyaknya, dikira2 ja yang penting rata kena semua kelantai yang warnanya kuning.

Bisa juga Coba pake cuka, dituang tunggu bentar lalu lap.. Langsung bersih lagi. Cukup di lap saja, jangan disikat. Pakainya lap kering, soalnya nanti kena cuka juga basah.

Selain itu untuk membersihkan noda lantai kamar mandi / wc bisa menggunakan :
  1. Pakai harpic bisa lo, caranya : Dibilas air panas dulu sebelum di oles harpic, kemudian diamkan _+ 30 menit baru disikat/digosok
  2. Pakai porstex+sabun colek, tapi hasilnya gak bersih banget kayak baru.  Tapi di campur sabun colek terus diamkan 3 menit terus di sikat pakai sikat wc yang kaku.  aq dah pernah coba 
  3. Pakai vixal juga bisa. Basahin dulu yang mo dibersihin, habis itu kasih Vixal dan diamkan beberapa menit aja. Gosok dah kinclong.
  4. Kalau pakai HCL caranya : Hcl pakai sikat kawat atau amplas (amplas alus), Aquw biasane di perumahan tempat kerja saya juga gitu.  Maksudnya pake air sama amplas alus, saya biasa kalau hcl dah ngga mempan trus tak kuasi pake hcl dulu biar empuk keraknya, baru diamplas pake air. (AWAS AIR KERAS, jangan lupa pakai masker)
  5. Air mendidih+ citrun acid guyuruin ke kramik/bak. Saya 1 minggu sekali buat bak. soal nya tegal air nya sumur. cepat sekali berkerak.
  6.  Biasane aku pakai ini, sudah saya buktikan sendiri,.
    Caranya : rebus air gak perlu mendidih yang penting panasss trus di campur sama sitrun, jangan sampe adem banyune terus di siramkan di kloset atau lantai yang berkerak, gak perlu di gosok2 , dibiarkan saja.. Kerak pada minggat.. (Sitrun itu belinya di toko2 sembako biasanya ada) jangan di paido yo, di coba dulu saja.
  7. Kerak digosok berkali-kali dengan batu apung dan air sabun,kemudian dibilas dengan air bersih.







1 comment for "Cara Membersihkan Kerak Noda Lantai Keramik Kamar Mandi Kuning Coklat Membandel"