Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
CODE
...

Biaya/Harga & Perawatan Kucing Setelah Operasi Caesar Melahirkan Normal

kucing habis melahirkan operasi caesar

Kucing biasanya melahirkan sendiri. Tinggal dikasih kotak kardus & kain didalamnya, biarkan kucingnya dalam situ.

Karena kucing itu kalau lahiran pasti bingung nyari tempat, dan gak mau namanya di liat kalau lagi melahirkan.

Tapi kasihan lihat kucing ku kayaknya kok belum-belum melahirkan maklum dia mau melahirkan perdana dan hamil diluar nikah, mana umurnya masih muda lagi. Mungkin dia stress karena lakinya nggak balik2.

Kamarin lahiran perdana kucing ku yang satu biaya persalinan normalnya 900san (free makanan 1 bungkus) 6 anak nya biaya sendiri gak pake BPJS...

Sedang untuk biaya operasi kucing caesar kurang lebih 800rb, 850 (sebelumnya sama suntik induksi), 1,2jt, 1,5jt, 2 jt sampai 2,5 juta bisa lebih, tapi dokter hewan pun gak langsung memutuskan dicesar kok, biasanya diinduksi dulu, Setelah diinduksi biasanya kucing akan ngerasa mules seperti melahirkan gitu...

Bisa di klinik hewan, pukeswan atau bawa ke dinas peternakan.

O iya. untuk biaya operasi kucing caesar ada yang kurang lebih 1jt sudah bersih , operasi, steril, free rawat inap 2hari , infus, obat-obatan , dapet makan juga empusnya. Jadi beda-beda ya biayanya tergantung kliniknya masing-masing.

Ada juga yang 2 juta belum termasuk obat.

Kemudian untuk perawatan kucing setelah operasi caesar, optimalkan luka tetep kering, jangan di mandikan dulu sampai benar-benar kering selama 14 - 21 hari paska sesar.. berikan nutrisi ideal untuk proses kesembuhan, berikan obat yang di resepkan oleh dokter.

Tapi pengalaman saya sekitar 3 minggu sampai 1 bulan setelah operasi caesar,, itupun melihat kondisi kucingnya juga,, kalau tingkah laku dan makannya sudah normal atau dinyatakan sehat,, boleh dimandiin.

Kalau ada yang ditanyakan bisa lewat kolom komentar di bawah.

10 comments for "Biaya/Harga & Perawatan Kucing Setelah Operasi Caesar Melahirkan Normal"

  1. Ada rekomendasi tempat untuk lahiran kucing yg murah?

    ReplyDelete
  2. Kucingku udah beberapa hari ini sakit kak .. jadi pas sakitnya masuk di hari ke tiga bisa dinyatakan kemarin dia melahirkan 2 baby cuma dalam keadaan yg sudah ga bernyawa alias mati .. tp sekarang dia masih lemes gitu kak . Kira kira dia kenapa ya kak ..

    ReplyDelete
  3. Kak kucing perut nya besar alias hamil tapi dari 4 sampai 10 kok gak melahir kan ya itu kenapa mohon penjelasan nya?

    ReplyDelete
  4. Malam mau tanya kucing ku 2 hari yg lalu lahiran SDH keluar 4 tapi perutnya masih besar dan keluar bercak darah nah hari ini saya cium kemaluan agak bau tak sedap solusi nya apa ya??dan kalau di operasi berapa biayanya ya???

    ReplyDelete
  5. Kucingku dari kemarin terus lemas ga mau bangun grgr mau lahiran, tapi ko anaknya gamau keluar keluar ya, saya lihat juga kelamin sikucing tidak bisa membesar akibatnya si kucing mengejang sekuat apapun tidak bisa mengeluarkan anaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kucing saya juga bgtu ka.sampe sekrng mash lemes bgt dan ga mau makan sama sekali dan anaknya pun mash ada yg belum keluar juga ka saya tkt anaknya mati didalm:(

      Delete
  6. Kucingq lahiran.q bantuin lahirin.kluar 2.tp yg 1 ari2ny g kluar.bisa kluar sndri g ya?

    ReplyDelete