Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
CODE
...

Hukum Mengatasi Tetangga yang setel Musik Ribut, Berisik & Menyebalkan

sound system

Mau tanya,, saya punya tetangga setiap malam selalu on radio keras-keras sampai ga bisa tidur....  Mentang-mentang bos pitek mbi glondong jam 20.00 sampai jam 22.00/23.00 kadang malah tengah malam nyetel speaker aktif keras sekali.

Sudah diingatkan orang nya. Tapi susah mas,,, ga bisa diajak kompromi, sudah usaha ngomong baik-baik, ga dianggap, malah ngajak ribut, lapor RT juga , rt nya disemprot :-D , tetep aja ngeyel.

Sebetulnya tetangga-tetangga sini udah pada geram... Tapi... Ya kalau sampai main aparat ga gitu juga lah... tiap malam on level radio fm kaya hajatan aja... Kasian anak istri pada ga bisa tidur.

Repot juga ya dapet tetangga tak bisa bertoleransi? seharusnya di atas jam 10 malam memang sudah sepantasnya gak boleh lagi ada kebisingan, karena itu udah jam istirahat masyarakat pada umumnya...

Pengen aku matikan listriknya, kalau perlu gunting kabel PLN.

Kalau gak salah baca di internet, ada pasal yang mengatur tentang itu mas,..yakni pasal tidak mengenakkan Orang lain. Mungkin solusinya Lapor rt ==> kelurahan ==> polisi untuk di musyawarahkan.

Sepertinya cukup sampai lapor rt saja , kata rt udah lah dimaklum aja orang nya gitu ga bisa diajak bicara baik-baik,,, saya ga mau urusan panjang, apalagi jadi ribut,, itu rumahnya tetangga banget langsung berhadapan sama rumah saya.

Kalau hanya nyetel radio dikit-dikit masih enak didengerin, dulu malah ada tetangga juga malam-malam benahi zinso (gergaji kayu ), akhirnya sembuh sudah ga dandan malam-malam meneh karena rumahnya dikrocok batu krikil, habisnya RT sama lurah dah ga bisa ngatasi.

dan kalau tidak salah Ijin keramaian yang bentuknya seperti pesta yang dihadiri banyak orang dan ada pemakaian sound system dan listrik lebih dari biasanya,, harus ada dari kepolisian, jika merasa terganggu,, lapor RT/RW dulu untuk ditindaklanjuti ke yang punya acara, kalau perlu lapor ke kepolisian,,, tapi kalau cuma acara kumpul-kumpul teman, berjoget, 3-7 orang saja, dll cukup diselesaikan di tingkat RT/RW.

Post a Comment for "Hukum Mengatasi Tetangga yang setel Musik Ribut, Berisik & Menyebalkan"