Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
CODE
...

Efek Penyebab & Ciri-ciri Musang Muntah, Lemes Keracunan Makan Kecoa

musang

Pikirku di alam liar pasti juga makan kecoa.. selain jangkrik dan laron. Tetapi demi kesehatan owner.. apalagi hidup berdampingan dengan musang yang selalu kita pegang.. alangkah sebaiknya jangan dibiasakan makan kecoa..

Karena racun kecoa berbahaya, apalagi kecoa Got (kalau kecoa madagaskar mah aman kayaknya).. bayangin aja kita injek kecoa.. air diperutnya keluar aja kena kulit udah bahaya.. gimana kalau si musang makan .. udah gitu sering di uyel-uyel lagi.. hiii...

Saran saja.. efek kedepan tidaklah baik.. mungkin lebih baik jika di beri jangkrik.. tetapi dengan takaran yang pas. tidak kurang tidak lebih.. sebagai ganti yang lain.. berikan juga daging ayam rebus.. dan juga buah buahan... 

Oleh sebab itu sebaiknya musang dihindarkan dari makan kecoa. Karena bisa berbahaya, ciri-cirinya biasanya muntah (kadang berbusa) dan nafsu makan hilang, lemes pup mencret terus mati.

Setahuku kecoa mengandung banyak bakteri, virus dan kuman. Ada yang bilang juga mengandung cacing. Tapi setiap musang beda-beda daya tahan tubuhnya, jadi kembali lagi ke musang itu sendiri, ada yang makan kecoa tidak apa-apa. Tapi ingat kecoa bukan untuk konsumsi.

Tapi masalahnya dia gak mau makan pisang pasti dia nyari kecoa di tempat cuci piring. Kalau sudah gitu saya mengakalinya dengan memberi ayam rebus (kenapa direbus? biar lebih steril), karena dia paling lahap makan ayam rebus.

O iya... ada yang lupa kalau ngasih pisang jangan lupa dikasih gula.

Kalau sudah terlanjur keracunan kecoa kita bisa kasih minum air kelapa ijo secukupnya gan. Soalnya bisa fatal, katanya sih.

Kalau di alam liar mungkin dia tidak apa-apa makan kecoa. Karena dia bisa cari obatnya sendiri kalau ada yang di rasa gak enak. Makan rumput lah atau tanaman apa.. kalau yang di rawat gimana dia mau cari obat nya orang di kandangin.

Musang saya juga pernah makan kecoa, eh ternyata kecoa yang udah sekarat kena obat serangga, alhasil doi muntah-muntah nyiprat2in cairan liur gitu selama berjam-jam.

Langkah pertama yang saya lakukan adalah, spet dia dengan air kelapa ijo, atau hydro coco atau susu juga boleh, biar racunnya netral. Kalau udah mau minum sendiri di taruh aja di tempat minumnya, yakinkan kalau dia meminumnya.

Langkah kedua makanannya di kasi buah2an seperti pepaya atau pisang supaya pupnya lancar dan bakteri di ususnya terbuang bersama feses.

Hati-hati di pemukiman / rumah, banyak yang menggunakan obat serangga walaupun kecoa disukai musang, alangkah baiknya kita awasi dan pantau apa yang musang kita makan.

Gimana tanggapan kalian?

2 comments for "Efek Penyebab & Ciri-ciri Musang Muntah, Lemes Keracunan Makan Kecoa"

  1. Saya punya musang 2stengah bulan di dapur makan kecoa, besoknya muntah berbusa lemes tidur mulu mencret. Dia gabisa makan pisang walau di potong kecil tp kenapa kecoa bisa ya

    ReplyDelete