Wednesday, January 16, 2019

Kenapa Kucing Melahirkan hanya 1 (Satu) Anak

Kucing melahirkan satu anak

Kenapa kucing melahirkan cuma satu anak? karena kita tahu biasanya 4 atau 5 ekor sekali melahirkan. Apa mungkin belum keluar semua?

Entahlah, aku juga punya kucing anaknya cuma satu dan sekarang sudah besar. Kemungkinan karena induk kucing sudah tua atau bisa juga baru pertama kali melahirkan. Karena berdasar pengalaman kalau baru pertama kali anaknya suka irit kalau gak 1 ya 2. Apalagi kalau kawin muda, misal umur 9 bulan sudah dikawin.

Atau sudah takdir kali ya. Manusia saja ada yang kembar ada yang tunggal. Atau mungkin pembuahan spermanya yang berhasil cuma 1. Bagus kok, biar ga cepet banyak punya cucubul, ga usah KB...  hahaha..

Tapi enak dong kalau cuma 1 anak. Jadi asupan susunya total ga repot rebutan. Tapi ga seru dong kalau 1 saja. Nanti kalau pas sudah melek bisa jalan ga bisa kejar-kejaran ga ada temen.

Terus kalau kucing kan punya insting dan tau sendiri cara ngelahirin gimana, mending taruh sediain kandang, kalau kebanyakan campur tangan kita pas ngelahirin biasanya suka susah. Kalau mau mending kita perhatiin dari jauh saja.

Tapi dulu pernah begitu melahirkan satu doank, terus aku bawa ke dokter langsung suntik pacu.. Aalhamdulillah, lahir semua dengan lancar. 

Kalau ada kejadian begitu takutnya kalau ada yang mati di dalam. Coba lihat perutnya apa masih agak besar? Kalau iya, coba waktu dipegang perutnya ada pergerakan ngga? kalau anaknya mati di dalam terus induknya ga bisa ngeluarin kan bahaya.

Buat pengalaman saja, nanti lain waktu bisa coba onty kalau misalkan hamil lagi di usg dulu, nah pas lahiran kalo memang 1 ternyata di USG sebenernya ada 2 atau 3 kita udah antisipasi. Itu pilihan sih. Cuma kalau coba apa salahnya, lucu juga lihat kucing di USG hehehhee.....

3 comments:

  1. Mpus sy semlm lahiran yg keluar baru 1.sy tungguin eh malah nyantai.tp sy raba perutnya msh ada.apa kemungkinan hr ni keluar lg y.ni bnr² kejadian aneh buat sy.baru x ni ay liat mpus sy lahiran kaya gt.jedahnya lama bngt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terus gmna kak kucingnya. Kucing ku udah 3 hari pasca ngelahirin 1 anak dan ga lahiran lagi. Mo sesar mahal banget.

      Delete
    2. Jadi gimana kak anak kucingnya? Cuma 1 atau nambah lagi?

      Delete

Cari di Blog ini

Artikel Lainnya

Powered by Blogger.