Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
CODE
...

Cara Mengobati & Menyembuhkan Kucing Keracunan Racun Tikus

Kucing makan Tikus

Kalau kucing dibebasin memang begitu sih seringnya. Kalau ga keracunan ya ketabrak, dulu kucingku juga sering keracunan akibat makan di luar sembarangan.

Biasanya tetangga suka kasih racun tikus di tulang-tulang ikan, tidak sengaja malah dimakan sama kucing. Jadinya berabe kan. Ciri-cirinya kucing keracunan biasanya seperti manusia yang menggunakan nark*ba, aneh. Kalau sudah terlanjur berikut cara mengobati kucing keracunan racun tikus :

  • Coba kasih air kelapa hijau kalau gak air degan yang banyak
  • Kalo ngga ada air kelapa kasih hydrococo aja di minimarket ada.
  • Kasih susu beruang / bearbrand jangan susu kental manis
  • Kasih norit dulu, atau air arang.
  • Kasih bubuk kunyit + air hangat, lalu suap ke mulut kucing nya
  • Kasih air gula merah
  • Kasih minyak goreng / minyak sayur beberapa sedok, dicekokeun biar masuk ke lambungnya
  • Kasih air asem jawa
  • Kasih minum air garam gula pasir sedikit garamnya agak banyakan

Intinya biar kucing muntah , biar racun yang di dalam perutnya bisa ikut keluar.

Cara di atas hanya pertolongan pertama sifatnya sementara saja, atau pada kondisi yang jauh dari drh. Dan kalau kondisinya sudah berjam-jam setelah itu cara menyembuhkan kucing keracunan racun tikus yang tepat adalah secepatnya bawa ke dokter hewan, jangan ditunda-tunda kasihan empusnya.

Sebenarnya cara mengatasi kucing keracunan yang paling disarankan adalah minumin obat norit penawar racun, warna obatnya hitam, kasih air hangat dilarutkan dan segera diminumkan semakin banyak lebih baik, itu bahan alami. Kucingku pernah diracun orang tapi di rumah selalu siap norit. Beli nya di apotik ya murah harganya gak sampai 20 ribuan. Habis itu kasih susu beruang kalau sudah mendingan.

Bukan hanya kucing, angsa aku juga pernah dipatuk ular berbisa pun kasih saja norit karena norit terbuat dari arang aktif yang bisa mengikat racun.

Pernah pengalaman malah aku kasih susu kental, kan belum tahu kalau katanya susu kental tidak baik untuk kucing. Setelah dikasih susu kental jadi sensitif, jadi galak gitu. Terus masih lemas, Dan ga ke kontrol sih gerakannya jadi gampang mencakar dan menyendiri di ruangan. Reaksi selanjutnya biasa kejang-kejang sambil ngeluarin busa seperti orang STEP. Kadang ngelukain diri sendiri sih, jadi ya aku kasih kaos kaki di kaki nya biar ga ngelukai diri sendiri.

Pernah juga waktu aku kerja. Kucingku juga keracunan tapi sama uwa sama teteh dikasih asem sama minyak sayur. Alhmdulilah sembuh, tapi jalannya sempoyongan kaya yang pusing.. sudah lama sih.

1 comment for "Cara Mengobati & Menyembuhkan Kucing Keracunan Racun Tikus"

  1. Sob kalo kucingnya udah sampai Kondisi kejang2 parah gimana cara mengatasinya selain ke dokter hewan, soalnya ditempatku gak ada dokter hewan

    ReplyDelete