Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
CODE
...

Mitos & Kemunculan Ribuan Babon Ikan Mas Telaga Ranjeng Brebes Selatan

Ribuan babon ikan mas telaga ranjeng bumiayu brebes

Telaga ranjeng. Berlokasi di daerah BREBES SELATAN, bumiayu. Tempat asyikkkk buat cuci mata dan ngadem. Saat ini Ribuan babon ikan mas entah dari mana datangnya. Alhamdulilah kelestariannya masih terjaga. Walaupun harus dengan adanya mitos.

Dulu ikannya lele semua, sekarang ganti ikan mas semua. Saya juga heran. Di sana tuh ntar sewaktu-waktu ikan0ikan ngilang semua. Malah sebelum ikan mas tadinya ikan lele, jutaan ekor bro. Sekarang lele nya lagi ngilang semua. Ikan mas yang lagi tampil..

Telaga ranjeng bumiayu brebes selatan

Menurut mitosnya, kalau mengambil ikan di Telaga tersebut sampai rumah ikannya mati, ya iyalah kalau kaga airnya ya mati tuh ikan.. hahhaha... ada-ada saja.

Tapi mitos yang benar denger-denger, siapa yang ngambil bakal kena musibah besar...katanya...  soalnya mau konfirm ke juru kuncinya malah kemarin belum ketemu. Dan ada yang bilang juga katanya harus makan di tempat ya, gak boleh dibawa, kemudian sisa tulangnya harus dikubur.  Memang banyak banget mitos yang beredar. Makanya kemarin saya jauh-jauh dari rumah pengen nanya langsung sama juru kuncinya tapi malah gak ketemu.

Mau mancing tapi ngapain di pancing karena di pegang saja nurut. Tinggal berani/ngga bawa pulang....haha.  Memang dari rumah ada nyali..giliran sampai spot mikir lagi.... Kalau semua orang gak percya mitos. kayak nya 1 bulan saja habis tuh ikan.

Untuk membuktikan kebenaran mitos tersebut coba siapa yang berani mancing di sana? kalau saya sih ga berani. hahhha.... Tapi ada juga yang berani karena menurutnya itu ikan ciptaan Tuhan. Heheh

Sebaiknya dilestarikan jangan dipancing, disamping buat wisata juga melestarikan. Jarang ada tempat seperti itu. Di daerah tegal sampai brebes memang masih banyak tempat-tempat yang ikanya banyak besar-besar tapi serem.

Kalau dah mitos ga usah dipancing soalnya disuatu tempat juga ada ikan sidat jika dipancing akan ada musibah. Itu bener terjadi sampai sekarang ga ada yang berani mancing. Efeknya malah jadi terjaga, jarang-jarang kan ada koloni ikan berenang bebas di alam liar. Kalau di kolam sih udah biasa bukan?

Yang  pasti menurut saya, Bagus lah kalau ada mitos tersebut, berarti kelestariannya terjaga selalu. Karena orang kita kental sekali sama mistik-mistik. Jadi ya pasti takut sama mitos tapi efeksampingnya positif sekali.

Menurut saya (dengan adanya mitos jangan dihujat hehe) cara untuk melestarikan alam di Indonesia itu cukup mudah sebenernya. Ga usah buat perda, papan pengumuman, tanda, dll. Cukup kasih mitos dah beres. Tapi nyatanya memang begitu. Tempat yang ada legendanya, mitos, budaya yang kuat biasanya alamnya terjaga hehehhee

Karena kalau sudah urusan hukum alam sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi apabila sudah sampai dilanggar tentu alam akan murka dengan tingkah dan polah kita.

Bagus lah mitos itu bisa untuk menakut-nakuti orang jadinya kan alam, hewan bisa dilestarikan,,, lah sekarang kenapa alam dan hewan semua hancur ya karena jaman sekarang banyak yang gak percaya dengan hal tersebut

Post a Comment for "Mitos & Kemunculan Ribuan Babon Ikan Mas Telaga Ranjeng Brebes Selatan"