Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
CODE
...

Cacing Pita pada Kucing Cacingan menular ke Manusia

Kucing bermain di halaman
 

Tahukah kalian bahwa obat cacing itu penting?

PENTING BANGET diberikan rutin ke kucing kesayangan masing-masing. Gunakan merek-merek terpercaya yang dapat membasmi cacing pita juga yaaa.. (ps. Umumnya suntikan cacing ga berpengaruh sama cacing pita jadi kalau cacing pita ga bisa pake suntikan).

Banyak orang atau mungkin beberapa orang ga tahu seberapa bahaya cacing buat kucing, bahkan diri kita sendiri ! Beberapa lainnya tahu, tapi banyak yang ga mau tahu, seolah-olah kucingnya bisa anti cacing walau tanpa obat cacing. Perhatian semuanya ya.. BULU PANJANG ATAU PENDEK, DOMESTIK ATAU RAS BISA CACINGAN SEMUA!!!

Tahu kah kalian bahwa cacing di kucing itu menular lho ke kita?? Jadi seberapa penting obat cacing untuk kucing? jawabannya jelas sangat penting namun masih banyak yang meremehkan. Padahal supaya mereka (para kucing) sehat dan kitanya juga sehat, obat cacing rutin itu penting banget.

Di foto, ada contoh segmen cacing pita dan cacing pita itu sendiri which is ini cacing paling menyeramkan buat saya. Dan semenjak kucingku ketahuan ber segmen cacing pita, saya menerapkan RUTIN OBAT CACING UNTUK KUCING DAN SAYA ! WAJIBBBB

Cerita aja ya, semenjak saya tahu kitten tetangga meninggal karena cacing. Saya ga mau kecolongan aapalagi saya tau 2 hari sebelum lahiran kucingku ada segmen cacing pita.

Was was bukan main saya rasanya, karena saya tahu anak-anak kucingku pasti cacingan juga karena induknya menulari dari janin sampai lewat susunya nanti. Dari sanalah saya terus konsul ke dokter yang memang sudah lihat kucingku dari awal sampai hamil.

Bagi saya konsultasi dengan dokter itu PENTING walau HANYA SEKEDAR OBAT CACING. Terutama jika benar-benar bermasalah dengan cacing di saat hamil atau kitten.

Anak-anak kucingku mulai minum obat cacing dimulai dari umur 6 minggu dan diulang 2 minggu sekali. Sampai detik ini sampai umur berapa ya saya lupa hhahaha ada di catatan . Yang alhamdulillah hasilnya ga ada cacing lagi di fesesnya akhirnya (tadi pagi ngecek feses di mikroskop puskeswan sama drh. novita).

Terutama bagi yang kucingnya outdoor atau suka main di tanah sebaiknya lebih diperhatikan masalah cacing ini. Karena kalau cacing ini sampai keluar utuh dari feses itu sudah gawat berarti. Dan kalau sampai keluar dari muntahan itu berarti GAWAT BANGET karena jumlahnya pasti gila-gila an.

Biasakan konsultasikan dengan dokter hewan yang kalian percayai tentang dosis nya agar tepat sasaran dan berguna.

Sekali lagi jangan remehkan cacing.

Ps. Kasus kucingku cacingan ga ketahuan sama sekali sampai akhirnya dia hamil dan sebelum lahiran baru ketahuan. Apakah pupnya mencret? Tidak.. semua baik-baik saja tapi tau-tau nongol.. bahkan kucingku sudah vaksin dll.. jadi kalau mau pasti harus cek via mikroskop (beberapa kasus ada yang ditandai dengan diare, perut buncit dsb)

Tambahan :

Menurut drh, kitten umur 6mg-3bln per 2mg obat cacing (saya umur 6mg pakai combantrin, 8mg mulai drontal)

Dari 3bulan sampai berapa bulan ya lupa kayanya 6bulanan, 1bulan sekali obat cacingnya, nah dari 6 bulan keatas baru ikutan 3 bulan sekali.

Kalau bisa catat di kalender kapan kalian kasih obat cacing supaya jadwal terurus dengan benar yaa.

Plus jangan lupa kita juga wajib rutin obat cacing jadi kita sehat anabul sehat

Ps tambahan lagi. Combantrin ga begitu ngaruh ke kucing dan ga efektif buat hilangin cacing tertentu jadi lebih baik gunakan yang khusus kucing

 O iya, kemarin kucing tetangga usia 9 bulan, keluar cacing pita dari anusnya. Dia pikir tadi nya usus, pas dilihat seksama kok ada seperti tulang di tengahnya badan si cacing. Terus dia bawa ke Petshop. Karena dia ga bisa kasih obat cacing sendiri.. 30 ribu sekalian disuapin ke kucing nya sama orang petshopnya

Dan kalau bisa kucingnya semua kasih obat cacing. karena cacingan itu menular. Jadi kalau 1 cacingan serempak yang lain kasih juga.

Post a Comment for "Cacing Pita pada Kucing Cacingan menular ke Manusia "