Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
CODE
...

Cara Mengawinkan, Pakan & Umur Berapa Lama Ayam Bangkok Agar Cepat Bertelur

Ayam bangkok siap kawin


Cara Mengawinkan Ayam Bangkok

Cara mengawinkan ayam bangkok cukup mudah, tentunya kita ingin agar hasil perkawinan tersebut menghasilkan telur yang baik, oleh karenanya diperlukan indukan ayam bangkok yang siap kawin.

Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk mengawinkan ayam bangkok :

Cara yang pertama adalah, taruh indukan jantan dan betina di dalam kandang yang sama dengan ukuran perbandingan satu pejantan untuk empat ekor betina.

Cara yang kedua adalah cara dog-dogan yaitu indukan betina dipegang kemudian ekornya diarahkan/disodorkan ke pejantan, sehingga pejantan akan langsung mengawini indukan betina tersebut. Dan setelahnya jangan lupa juga untuk selalu memberikan pakan & vitamin terbaik untuk betina yang nantinya akan bertelur kurang lebih 14 hari setelah kawin dan selama masa bertelur sampai selesai.

O iya indukan betina dapat dikawinkan setiap hari agar telur terbuahi dengan baik.


Umur Berapa Ayam Bangkok Bertelur 

Terus banyak juga yang belum tahu, umur ayam betina bangkok yang siap telur itu sejak umur berapa? Rata-rata umur 7-8 bulan cuman biasa nya ada juga yang umur-umur 6 bulan sudah nelor.


Pakan Ayam Bangkok biar Cepat Bertelur 

Kalau Babon produksi telur sampai umur berapa tahun dan perawatan + pakannya biar cepat bertelur bagaimana? 

Nasi, campur nasi, sama pur pitik, campur pur lele, nyeduhnya pakai air panas. Dan jangan lupa dikasih dedak juga.. Atau ada juga yang pakai resep Jagung + 591 + nasi. Atau kasih pakan pur 594 campur teri. Atau Kasih pakan gabah.

Alternatif lain kalau masih susah bertelur coba kasih makan por jagung, por untuk ayam petelur. Ini sudah lengkap kebutuhan karbohidrat, konsentrat dan protein nya.. selain makanan nasi dedak yang sudah biasa diberikan.

Tapi berdasar pengalaman pribadi, pakannya dikasih dedek + jagung + 594 dicampur air panas pagi sama sore. Punya saya jantan sama betina sama-sama belum pernah produksi dikawinkan sistem umbaran alhamdulillah 5 hari bertelur, sekarang udah ngeram telur nya 13.


Berapa Lama Ayam Bangkok Bertelur 

Berapa lama baru bertelur kalau ayam Bangkok kawin sama ayam petelur? Sekitar 2 minggu dikasih kawin baru bertelur itu ayam.

Tambahan, kadang memang ada ayam yang susah bertelur, dan kata orang-orang biasanya karena terlalu gemuk dan berlemak. Nah untuk mengobati ayam yang susah bertelor coba berikan protein yang banyak dijual di apotik dan ayamnya di umbar selama pemberian suplemen.

Demikian artikel ini, mohon kiranya para suhu memberikan tambahan di kolom komentar.


Post a Comment for "Cara Mengawinkan, Pakan & Umur Berapa Lama Ayam Bangkok Agar Cepat Bertelur"