Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
CODE
...

Cara Menghilangkan & Mengobati Putih Kurap / Korep di Muka Wajah Ayam Bangkok

ayam bangkok putih


Kira kira sakit apa ini ayam, ada putih-putih di sekitar wajah nya dan apa obat nya? 

Putih-putih di sekitar wajah ayam biasanya karena colak/kurap. Biasanya disebabkan karena bekas luka. Obatnya gampang, belikan mikoral di apotik ada. Kalau sudah dikasih minum itu 4 atau 5 hari cuci bersih muka nya.

Bahkan ada yang muka bentol-bentol sudah menjalar bengkak sampai mata sama mulut, di dalam mulutnya pun ada putih-putih kayak goham sampai makannya susah.


ayam bangkok muka kena kurap korep


Caranya bisa pakai mikoral atau cara alami bisa pakai bawang putih, satu siung bagi 3 dilolohkan, yang benjolan dioleskan.

Selain mikoral bisa juga pakai "Cetoconazole". Karena sesuai pengalaman kalau pakai micoral ngefek banget kurapnya rontok sembuh tapi ayamnya lemes gak ada tenaga lama pulih nya satu dua minggu baru normal.

Saya dulu pake kunyit ditumbuk sampai halus, terus campurin minyak jelanta aduk sampai nyatu dan warna minyak jadi kuning, setelah itu olesin sambil digosok-gosok, lakukan rutin sesudah mandi jemur pagi, usahakan ada panas pagi nya.

Kalau mau simpel lagi ini mah pakai Autan atau sofel pasti beres cara nya oleskan pada kulit yang terkena korep secara merata jangan sampai kena mata cukup 2× sehari 3 hari pasti sembuh.

Kemudian ada cara yang lain lagi, yaitu pertama bersihin pakai air hangat + garam, biarkan kering, setelah kering oles kalpanax salep, oles dua kali sehari. Dioles sampai sembuh, biasanya 3 hari udah ilang.

Ait hangat+garam cukup 1kali aja waktu pertama

Tapi tidak semua putih di muka ayam disebabkan karena kurap. Karena ada pengalaman habis tarung muka ayam agak putih ga terlalu merah. Kalau yang kasus seperti ini kata orang-orang coba tiap pagi kasih tomat gula merah dan sore nya jahe ama kunyit. Kasihnya pagi sebelum makan diloloh.

==============

Tambahan

===============

Muka ayam saya putih kayak kurap seperti di atas itu kenapa ya, mohon ilmunya para botoh umur 5/6 bln. 

Itu kurap + ngesup/kuning om... Luarnya olesi salep 88 pagi sore & minum nya, Pagi loloh parutan kunir + parutan bawang putih. Siang spet air perasan daun pepaya + perasan temulawak. Sore sangobion 1 kapsul. 

Malahan ada yang diolesin pakai minyak tanah pakai kapas terus bersih jadi merah lagi.

Demikian, semoga bermanfaat. Silakan yang ada pengalaman bisa ditambahkan di komentar.

Post a Comment for "Cara Menghilangkan & Mengobati Putih Kurap / Korep di Muka Wajah Ayam Bangkok"