Sunday, June 23, 2019

Alasan Kenapa Kucing Kabur Hilang Pergi dari Rumah

Kucing di Kebun

Onty ongkel disini ada yang pernah kucingnya kabur pergi dari rumah? Kira-kira apa sih yang mnyebabkan kucing kabur / kucing hilang dari Rumah? Padahal di rumah mereka terjamin.

Berikut beberapa alasan yang membuat kucing kabur dari rumah

Kucing sedang Birahi
Kucing saya pernah pas belum steril 5 hari ngga balik, terakhir saya perhatikan dia sedang birahi dan kejar-kejar kucing cewek. Pulangnya biasanya kalau birahinya sudah kesampaian atau lapar dan sudah kurus. Tapi begitu sudah disteril tiap hari pulang.

Kucing mau Mati
Biasanya kucing kalau mau mati akan tiba-tiba menghilang dari rumah. Karena kucing temanku juga sudah hilang 2 ekor.

Pada hakikatnya seekor kucing apabila dia sudah merasakan ajalnya begitu dekat, dengan sendirinya dia sudah pasti akan mencari tempat yang paling tersembunyi, dimana tempat yang sama sekali tidak diketahui oleh siapapun termasuk majikannya. Disitulah dia akan berdiam diri hingga ajalnya pun tiba untuk menjemputnya. Dan Itu lah kenapa kucing disebut kucing sebagai peliharaan yang tau diri, yang tidak mau begitu banyak merepotkan majikannya.

Apapun itu, mau usia kucing tersebut tua ataupun muda. Disaat dia sudah merasakan ajal nya begitu dekat, dengan sendirinya dan tanpa kita sadari sebagai majikannya. Kucing itu akan secepatnya memilih menjauh dari jangkauan semua orang. Karena dia ga ingin semua orang tau bagaimana dia merasakan rasa sakit meninggal itu seperti apa dan dia ga mau orang-orang yang sayang sama dia merasa direpotin disisa hidupnya.

Tapi menurut saya pribadi, kalau dibilang hilang karena sudah sekarat itu jarang, apalagi kucing yang terus diperhatiin makanan sama kesehatanya. Ada gejala-gejala awal kaya ga doyan makan lemes dll. Cepat-cepat bawa ke dokter hewan, beda cerita kalau kitanya kurang peduli sama kesehatanya.

Tidak Nyaman dengan Kucing Sekitar / sering Bertengkar
Kucing kalah dengan kucing-kucing senior yang ada di lingkungannya sehingga bersembunyi mencari tempat yang lebih aman.

Kucing dicuri Orang
Ini yang paling sering dialami pecinta kucing kebanyakan apalagi kucing ras.

Kecelakaan / Ketabrak kendaraan (Sepeda, Motor, Mobil)
Buat yang rumahnya dekat-dekat pinggir jalan, saran saja, ga perlu sering-sering dilepas tanpa pengawasan, takutnya tabrak lari.

Masih Adaptasi
Kalau kucing baru dipeliharai semakin dewasa makin butuh waktu lebih untuk merasa nyaman di tempat baru. Itu wajar, sering-sering digendong dielus-elus dan diajak ngobrol, bilang pada si kucing kalau sekarang onty adalah mommynya dan sangat sayang pada dia. Kucing ngerti kok kalau diajak ngobrol-ngobrol. Berikan makanan kesukaan dia.

Kucing Kabur dari Rumah gara-gara sering Dipukul
Biasanya kucing dipukulin karena membuat masalah seperti pupnya di kasur. Setelah dipukul jadi tidak berani masuk kamar lagi. Dan sebaiknya kita tahu Cara agar Supaya Kucing tidak Kabur dari Rumah.

Kucing diracun Tetangga
Ini bisa secara sengaja maupun tidak sengaja. Kalau yang sengaja biasanya ada tetangga yang benci sama kucing, jadinya diracun, atau tetangga tersebut merasa terganggu mungkin memelihara burung atau apa dan naluri seekor kucing bahwa burung adalah makanan dia.

Atau tidak sengaja tetangga memberi racun kepada tikus, eh malah tikusnya dimakan kucing, atau sebaliknya kucing makan umpan yang disediakan untuk tikus. Jadi apapun itu sebaiknya kucing kita selalu dalam pengawasan. Atau sediakan tempat khusus untuk bermain.

Kucing hilang dibuang Tetangga
Kalau yang ini sudah sering kucing saya dibuang. Tapi tenang saja, kucing dapat mengenali bau kita dari jauh kok, kucing saya juga pernah hilang beberapa minggu, tapi akhirnya dia balik lagi.

Bagaimana onty ongkel? apa ada yang sama, kucing tiba-tiba hilang dari rumah? boleh dishare di komentar.

No comments:

Post a Comment

Cari di Blog ini

Artikel Lainnya

Powered by Blogger.