Monday, July 1, 2019

Cara agar Supaya Kucing tidak Kabur dari Rumah

Kucing Memanjat

Kucing saya suka kabur-kaburan dari rumah, dua tiga hari baru pulang. Ada solusi gak biar dia betah di rumah? Kucing anakku ini, begitu lihat jendela terbuka sedikit, bawaannya pengen kabur.

Pernah juga kucing jantan saya kabur dari rumah seharian gak pulang karena terpikat kucing betina kampung. Dan berhasil tertangkap basah waktu bercinta diatas genting kemarin malam. Ada solusi gak biar kucing saya kembali tenang dan gak kabur dari rumah..?? sebenarnya banyak Alasan Kenapa Kucing Kabur Hilang Pergi dari Rumah.

Berikut adalah beberapa cara agar kucing tidak kabur dari rumah.

Disteril

Dijamin lebih betah di rumah dan manja banget. Kucingku pernah pas belum steril, 4 hari paling lama ngelayapnya. Tapi begitu sudah disteril tiap hari pulang. Selain itu, steril kucing bikin sehat menghindarkan dari penyakit tumor dan memperpanjang umur kucing.

Jangan sering Dikandang

Jangan diikat lah. Mereka juga mau hidup bebas.

Sering dibawa Keluar Jalan-jalan

Biar dia ga penasaran, terus atur jadwal kapan harus main kapan harus masuk lagi. Ga apa-apa onty dilepas saja sambil diikutin, biar dia ga stres juga dikurung di rumah terus. Sama seperti kita jenuh kalau di rumah melulu, maunya ngmall hihihi.

Dikandang saja

Kalau diliarin takutnya ketabrak atau eek di rumah tetangg.

Kunci Pintu & Jendela maupun Celah

Kurung di dalam rumah selama beberapa bulan kedepan sampai bener-bener diem gak maksa keluar. Sering diajak main di dalam rumah, nanti lama-lama betah dan biar ga jenuh dia nya. Biarin dia keliaran di rumah mengitari seluruh isi rumah dan beradaptasi.

Kalau Jantan sediain Kucing Betina di Rumah, begitu juga sebaliknya,

Biar betah di rumah, karena biasanya dia kabur itu karena birahinya mulai muncul, ngincer betina di luar sana. Sediain saja betina di rumah.

Kasih Makan yang Enak dan Kenyang

Dijamin dia bobo manis jaga rumah.

Kalau mau Kabur, Bilangin jangan Lupa Pulang gitu ya

Pasti dia paham bahasa kita yang sayang dengan dia.

Putarkan Kucing ke Tiang di Halaman Rumah Sebanyak 3 Kali 

Konon jika kita memutarkan kucing itu ke tiang dekat rumah kita, kucing kita akan diam di rumah dan jarang keluar rumah. Kucing saya juga diputarkan ke tiang, sekarang dia gak keluar rumah lagi kok, dia diem aja di halaman rumah.

Bulu Alis nya dicabut 1 kemudian dikubur atau disimpen di Rumah

Bener tuh onty, menurut kepercayaan orang jawa si kucing diputarin di tiang 3x sama bulu alis nya dicabut 1 dikubur atau disimpen di rumah maka kucing akan betah di rumah, kalau pun dia keluar rumah dia pasti akan pulang dengan sendirinya tapi tak begitu banyak orang tau tentang hal ini, malah banyak sebagian orang menganggap hal ini adalah mitos belaka. Tapi kalau orang jawa jaman dulu sangat percaya dengan hal in.

Dimandiin saja

Berdasarkan pengalaman, setiap kucing saya habis dimandikan biasanya langsung anteng, tidur melulu.

Potong Ujung Kumisnya Dikit Saja, terus Buang di Area Dapur kalau bisa dipendam di Dalam Tanah

Karena ibu tetanggaku bilang kucing pasti ingat sama kumisnya dan tau dimana dia menaruh nya.


Sering-sering digendong dielus-elus dan diajak Ngobrol

Kalau kucingnya masih baru, dalam proses adaptasi, bilang kalau sekarang onty adalah mommynya dan sangat sayang sama dia. Kucing ngerti kok kalau diajak ngobrol-ngobrol. Dan jangan lupa berikan makanan kesukaan dia.

Tenang saja, kalau kucing hilang, kalau masih jodoh dan rejeki dia bakal balik lagi. Kecuali diambil orang. Karena kalau pergi sendiri dia pasti ingat bau pemiliknya dan bisa balik lagi

O iya , naluri kucing memang sebagai pemburu, jadi biasanya dia suka keliaran di sawah-sawah, kebun-kebun, mungkin disana dia dapat hewan-hewan untuk mainan seperti belalang, burung, tikus dll. Dan tak jarang biasanya dia juga makan rumput-rumputan. Nanti juga pulang sendiri kok. hhehehe

Kalau ada tambahan cara supaya kucing tidak kabur dari rumah bisa di komentar Onty.

No comments:

Post a Comment

Cari di Blog ini

Artikel Lainnya

Powered by Blogger.