Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
CODE
...

Bahaya & Akibat Terkena, serta Penyebab Bersin Kucing bagi Manusia

Kucing bersin

Sebelum kita menyimpulkan akibat terkena bersin kucing, kita pastikan dulu penyebab kucing bersin.

Penyebab Kucing Bersin :
Kucing yang bersin lebih dari biasanya perlu kita waspadai. Memang bukan hal aneh bagi kucing untuk bersin, tapi jika bersin terus menerus atau lebih dari bisasanya mungkin diperlukan sebuah pemeriksaan.

Lalu apa yang menyebabkan kucing bersin? Seperti halnya manusia kucing bersin dapat disebabkan oleh beberapa hal, misalnya rasa gatal yang dipicu oleh sesuatu yang melayang di udara seperti debu, asap rokok, atau bahkan bulu kucing itu sendiri.

Namun, ada beberapa penyebab umum kucing bersin yang perlu diperhatikan :

1. Iritasi

Iritasi ringan yang dapat memicu bersin misalnya adalah bumbu beraroma kuat saat kita memasak (lada dan kayu manis adalah dua bahan umum dengan sifat iritan) dapat mengiritasi hidung sensitif kucing. Hal yang sama juga berlaku untuk produk pembersih rumah tangga termasuk yang mengandung pemutih dan cuka. Juga parfum yang kita gunakan pastikan tidak mengganggu indera penciuman kucing.

2. Benda Asing.

Rasa ingin tahu kucing membuatnya selalu mengendus-endus sesuatu sehingga sesuatu dapat tersangkut di hidung mereka. Sebagai contoh, potongan rumput dan serbuk sari adalah dua hal yang dapat masuk ke rongga hidung kucing.

3. Penyakit Gigi

Dua gejala umum kucing sakit gigi adalah bersin dan keluarnya cairan hidung.

4. Virus

Kurap dan toksoplasmosis adalah diantara virus yang dapat menyebabkan kucing bersin. Tetapi tidak semua virus ini dapat menular ke manusia, tetapi beberapa seperti toksoplasmosis dapat menular ke manusia dan cukup serius.

5. Infeksi Saluran Pernapasan

Kucing yang alergi jarang menghasilkan bersin. Tetapi kemungkinan besar kucing memiliki infeksi pernapasan atas. Jika kucing terpapar virus pernapasan atas saat masih kecil/anakan, kemungkinan akan muncul kembali saat kucing tersebut mengalami stress atau saat kekebalan tubuhnya sedang menurun.

Di atas adalah beberapa hal yang menyebabkan kucing bersin, selain itu kita juga harus tahu Cara Mengobati Kenapa Kucing Bersin dan Mata Berair Terus Menerus tapi apakah bersin kucing berbahaya bagi manusia? juga simak Bahaya Flu Kucing Menular ke pada Manusia

Kesimpulannya adalah? bisa BERBAHAYA atau TIDAK tergantung penyebabnya. Karena kucing bersin belum tentu flu.

Post a Comment for "Bahaya & Akibat Terkena, serta Penyebab Bersin Kucing bagi Manusia"