Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
CODE
...

Cara Mengobati Kenapa Kucing Bersin dan Mata Berair Terus Menerus

kucing flu

Ini kucing aku pilek bersin dan mata berair, nafsu makan juga hilang, kenapa ya? Ada yang tahu obatnya? Biasanya lincah lari-lari, sekarang jadi diem aja.

Kalau kucing mata berair selain sakit karena flu bisa jadi sebelumnya apa ada berantem sama temannya.  O iya untuk Flu, kalau bisa makan minum jangan bareng-bareng 1 tempat, karena bisa nular, harus dipisah 1 ekor 1 kandang, jarak agak dijauhkan. Juga perlu diketahui Bahaya Flu Kucing Menular ke pada Manusia.

Untuk pengobatan kucing flu bisa dicoba dengan salah satu langkah di bawah ini, ingat pilih salah satu yang sesuai ya.

1. Kasih makan tempe mentah atau sebutir amoxcilin yang dilarutkan dengan satu sendok air hangat, suapin obatnya pakai pipet atau suntikan yang sudah dilepas jarumnya.

2. Kalau bisa tiap pagi di jemur sebelum jam 9 pagi

3. Madu sama air kunyit akan keluar dahaknya. Berbusa bentuknya. Terus tetep spet makan. Kalau pagi jemur. Matanya dilap make handuk air anget.

4. Kasih imboost syrup untuk anak-anak 2ml setiap hari

5. Bawa ke dokter hewan

6. Dijemur tiap pagi, dikasih madu 3x sehari, pengalaman seorang teman langsung sehat kembali kucingnya

7. Beli obat flucat, di petshop ada, harganya 30 ribuan kalau ga 25 rb an.

8. Dikasih madu asma dikasih ini (well syrup flu). Kemarin kucing seorang teman batuk pilek dan sesak hampir seminggu. Dikasih ini 2hari langsung sembuh. Cara pakainya ada petunjuknya di botol. Belinya di petshop, di online juga ada.

well syrup flu kucing

 9. Flu di kucing maupun manusia itu tidak ada obatnya kecuali daya tahan tubuh penderita yang bisa mengobatinya. Antibiotik diberikan jika flu disertai radang tenggorokan. Flu cat berfungsi hanya untuk meringankan demamnya. Yang terbaik di jemur di matahari pagi selama minimal 30 menit dan tambah vitamin untuk mendongkrak daya tahan tubuhnya. Tranfer Factor efektif untuk daya tahan tubuh manusia maupun kucing ditambah makanan yang baik.

10. Pakai transfer faktor ampuh, semacam vitamin

11. Coba pakai doxycat.

doxycat

12. Kucingnya diuap pakai air panas taruh dalam wadah lalu teteskan minyak kayu putih. Taruh kucing dalam kandang atau kardus, tutup kandang dengan kain yang rapat. Usahakan kucing jangan menyentuh air panasnya ya onty. Mudah-mudahan pernafasannya lancar lagi.

Dan dengan bantuan UAP AIR PANAS sendiri di KAMAR MANDI rumah. cara: air panas dalam ember kecil, gendong kucing di depan (awas harus erat-erat agar tidak loncat) karena ada kucing yang nyaman dan tidak saat wajah dan hidung harus mengarah pada uap air panas. Biarkan kucing menghirup beberapa saat sampai berhasil kena uapnya, lakukan pagi hari dan sore hari selama 2 hari. hidung mampetnya berkurang dan flu pun lambat laun mereda, kuncinya sabar dan telaten.

13. Dicuci dulu pakai air hangat lalu dikasih obat mata atau bawa ke dokter aja onty, mata soalnya. Takutnya kalau salah obat. Untuk pertolongan pertama bersihin pakai kapas + air anget. Tapi menurut saya kalau mata kucing berair seperti itu plus bersin-bersin bisa jadi efek dari flu/pileknya.

14. Beli aja obat Roverton (kandungannya Ambroxol HCL) ini di apotik. Usia kucingnya masih belia kah? kalau iya, takarannya 0,5 ml dikasih pagi sam a sore. Kucing teman aq pas sama kena flu cat parah ini obatnya resep dokter hewan daerahnya katanya. Kasih rutin spet in pakai suntikan khusus y. Kalau temen aq kemarin sama langsung dari dokternya. Obat ini hanya berlaku 1 bulan aja ga boleh lebih dari itu pemakaiannya.

15. Pakai mimobooste,  harganya 80 an.

16. lysine + vitamin c + jemur. Untuk harga, cek di pet shop atau online shop karena variatif.

pro-lysine kucing

17. Viusid 0.5 ml, 2x sehari, harganya 50 rb saja belum ongkir, seorang teman sudah pakai rutin untuk jaga stamina juga. Bisa untu nafsu makan, flu, muntah, mencret, virus.

18. Minggu lalu 6 kucing tetangga pada batuk pilek. Kemudian dikasih doxicicline (bentuknya kapsul, @100mg) pada sembuh (doxiciclinenya resep dari drh katanya, tapi beli sendiri mungkin juga bisa), Untuk 6 kucing dia pakai 1.5 kapsul campur makanannya sehari 2x... pada doyan soalnya tidak pahit. Tapi kalau mau gampang doxicat tapi saya belum pernah.

Oleh sebab itu lebih baik flunya disembuhkan sampai tuntas, Insya Allah matanya akan berangsur sembuh. Kucingku dulu seperti itu. Tapi lebih baik ke dokter hewan saja. Sementara bersihkan dengan kapas diberi air hangat tiap hari dan coba jemur tiap pagi jam 7 sekitar setengah jam, setelah itu beri minum air putih dan madu murni pagi sore satu sendok teh. Kucingku pileknya sembuh aku jemur 3hr berturut-turut. Tapi kalau belum sembuh juga ke dokter hewan saja.

Tapi menurut saya, flu itu obatnya cuma ningkatin daya tahan tubuhnya dia biar bisa ngelawan virusnya, bisa dibantu dengan vitamin, rajin jemur kalau pagi, makan minum cukup dan bersih. Untuk vitaminnya bisa pakai nutri plus gel.

O iya kenapa kucingnya bisa flu? Kucingnya sudah divaksin apa belum? Kalau belum lebih baik bawa ke dokter, biar di tangani dengan benar, takutnya kena flu cat atau lebih parah terkena virus calici karena gejalanya hampir mirip bersin-bersin, mata berair, air liur banyak, dan susah bernafas. Mengetahui Bahaya & Akibat Terkena, serta Penyebab Bersin Kucing bagi Manusia sangat diperlukan.

Kalau sudah susah bernafas lebih baik ke dokter saja. Karena kalau sudah susah nafas banget, dokter akan lakukan nebulizer untuk mengurangi sesak nafasnya :
- dikasih obat yang dianjurkan dokter.
- makanya yang basah khusus untuk meningkatkan imunnya
- bisa ditambahkan madu, ada juga yang kasih propolis, curcuma plus yang mengandung vit C, B dan B12. tetapi antibiotik juga harus. Nah dosisnya dokter yang tau.

Post a Comment for "Cara Mengobati Kenapa Kucing Bersin dan Mata Berair Terus Menerus"