Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
CODE
...

Bahaya Flu Kucing Menular ke pada Manusia

Menjemur kucing flu

Kucing flu bersin-bersin obatnya apa ya?
Dan bisa nular ke manusia apa ga?

Flu kucing berbeda dengan flu pada manusia. Jadi flu kucing tidak bisa menular ke manusia. Tapi bersin kucing tidak selalu pertanda kucing flu. Maka kita harus tahu penyebab kucing bersin. sehingga kita tahu Cara Mengobati Kenapa Kucing Bersin dan Mata Berair Terus Menerus.

Tapi kucing dapat menularkan virus flu terhadap kucing lainnya. Kucing yang terinfeksi flu dapat menularkan melalui air liur, air mata, cairan hidung, bahkan air seni dan feses mereka.

Virus yang menyebabkan kucing flu dapat bertahan di tempat-tempat atau lingkungan tertentu hingga satu minggu lamanya. Jadi seekor kucing tidak harus bersentuhan dengan kucing lainnya untuk terjangkit flu. Karena bisa saja tertular flu dari kontak dengan tempat tidur yang terinfeksi, air atau mangkuk makanan, tempat sampah bahkan tangan orang yang telah menyentuk kucing lainnya yang telah teinfeksi. Karena itu, jagalah kebersihan untuk mencegah penyebaran penyakit.

Flu kucing dapat menyerang kucing dengan segala usia, sehingga diperlukan vaksinasi untuk mencegah tertularnya penyakit tersebut. Meskipun flu kucing tidak mengancam jiwa pada kucing dewasa tapi bisa sangat mematikan bagi anakan kucing dan kucing tua, serta kucing yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang terganggu.

Antibiotik bukan pengobatan untuk flu kucing. Antibiotik tidak efektik untuk mengobati virus sehingga tidak dapat menyerang virus yang menyebabkan kucing flu. Tapi dalam beberapa kasus antibiotik hanya dapat membantu kucing seperti kasus flu pada manusia yaitu saat flu telah merusak lapisan hidung dan saluran udara yang menyebabkan infeksi bakteri sekunder sehingga menyebabkan komplikasi. Pengobatan utama untuk flu kucing adalah menjaga kucing agar tetap nyaman dan mau makan.

Virus yang menyebabkan flu kucing tidak dapat menginfeksi manusia. Jadi manusia tidak bisa terkena flu dari kucing, tetapi kucing bisa terkena flu. Menurut beberapa laporan tentang virus flu tertentu yang ditularkan dari manusia ke kucing peliharaannya seperti misalnya H1N1 atau virus flu babi. Cara terbaik untuk menghindari penularan adalah menjaga kebersihan pribadi dengan mencuci tangan secara teratur.

Jadi saat kucing terkena flu segera bawa ke dokter hewan terdekat untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Jangan  memberikan obat tanpa rekomendasi dari drh.

Post a Comment for "Bahaya Flu Kucing Menular ke pada Manusia"