Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
CODE
...

Penting Mana Tinggal dengan Suami atau Orang Tua???

Orang Tua
Orang Tua

Saya mau tanya kalo kalian sebagai perempuan udah menikah yang paling penting ikut suami apa ikut orang tua?? Soalnya kalo orang tua nya gak bolehin trus gimana karena orang tua punya anak 1 tok. Apa yang kita lakukan??

Karena sebagai anak satu-satunya menjauh dari ortu rasa Nya berat sekali, sedang suami memaksa tinggal di rumah sendiri.

Orang tua juga udah gak suka sama suami, Gimna bisa dibicarakan dengan baik dan mertua juga gak pernah akrab sama orang tua. dan gak pernah silaturrahim ke rumah ortu. Kalo ikut orang tua tempat kerja suami jauh , sedangkan kalo ikut suami tempat tinggal orang tua juga jauh.

Sang suami kerja nya belum menetap dan sedang sebagai istri masih belum kerja. Suami juga sudah menerima tapi orang tua belum bisa menerima suami. Malah disuruh cerai karena orang tua sudah tau kalo sebagai istri kurang di kasih uang .

Menurut saya suami itu wajib bagi wanita yang sudah menikah.. Tetapi jika dalam kondisi yang disebutkan itu.. jika saya jadi istri sebisa mungkin memberi pengertian jika memang belom punya rumah sendiri alangkah eloknya jika tinggal sama orang tua hitung2 balas budi menjaga keduanya....

Tapi jika memang masing2 sudah punya rumah sendiri ya ikut suami dengan tidak mengesampingkan khidmah kita terhadap orang tua. Karena kalau sudah siap nikah berarti sudah siap hidup mandiri, dalam kluarga suami itu utama, ortu memang segalanya tapi kehidupan sudah berbeda.

Istri adalah tanggung jawab suami,., kalau bisa rumah sendiri. alangkah elok nya mandiri bersama suami, kalau orang tua pengertian, bagaimana waktu mereka muda dulu menjauh dari ortu nya juga. Juga setiap wanita yang menikah saat itu nasabnya sudah putus. jadi harus mendahulukan suami.

Jadi kesimpulannya wajib ikut Suami...:-) dan wajib menuruti suami selama bukan hal maksiat terhadap Alloh... Tipsnya... kita kudu pandai2 mengambil hati suami merayunya agar sependpat dengan kita untuk bersama2 menjaga ortu.

Pertanyaannya adalah Emang kalo ikut suami bisa jauh dari orang tua? Apa pekerjaan suami menjauhkan dari orang tua? klo masalah tempat tinggal , cari yang sekiranya dekat denga rumah orang tua tapi kalo pekerjaan suami jauh, lebih baik ikut suami dengan sesering mungkin nengok orang tua.

Harus dibicarakan dengan sangat hati-hati dan sabar agar tidak ada yang tersakiti antar orang tua, suami bahkan mertua.

Selain itu saya juga perrnah membaca buku yang mengingatkan.. bila sudah Menikah akan lebih baik tidak 1 atap dengan Mertua/ orang tua, itu akan meghindari konflik. Orang tua memang harus di utamakan. Tetapi suami harus diprioritaskan. kenapa? karena ridho suami itu sangat penting.

Agama mengingatkan bila orang tua mempunyai anak perempuan dan sudah menikah maka tanggung jawab tidak sama. Tapi apabila Anak laki-laki dia wajib tanggung jawab dengan orang tua nya sampai Meninggal walaupun Anak laki2 nya sudah menikah.

Taat suami bisa membuat masuk surga orang tua karena taatnya anaknya pada suaminya.

Untuk pertanyaan diatas yang lebih tepat adalah wajib manakah mendahulukan suami atau orang tua.. jika bicara soal penting... semua penting suami penting orang tua juga penting tapi jika bicara hukum... maka kedudukan suami jauh lebih berhak atas diri sang istri.

MANGKANE SAKDURUNGE NIKAH IKU TAKOKNO SIK, MBESUK OLEH MELU BOJO OPO GAK, NEK ANAK SITOK IKU ANCEN DIBOTI NANG WONG TUANE, SEMATA WAYANGE.

Iku lho rungokno leh ku ngomong... mangkane nek pacaran ki seng dibahas ojo dekepan tok.. yo tah...

Monggo, dipun koreksi, jika ada yang salah mohon dibetulkan.

Post a Comment for "Penting Mana Tinggal dengan Suami atau Orang Tua???"