Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
CODE
...

Apakah Akibat Kulkas tidak Boleh dibawa Miring / ditidurkan

Memindahkan Kulkas

Kebanyakan orang jarang memindah kulkasnya, kecuali pindah ke rumah baru. Lalu apakah kulkas boleh di bawa miring??? Jawabannya tidak boleh. Terlebih saat kita ingin memindahkannya, harus hati-hati dan pastikan lemari es dalam keadaan tetap tegak sepanjang waktu. Karena kalau kulkas dibawa miring dapat menyebabkan kerusakan yang serius.

Kulkas tidak Boleh di bawa Miring

Hindari Godaan untuk Memiringkan Lemari Es Anda

Secara naluri alami manusia saat memindahkan / menggerakkan kulkas kemungkinan akan memiringkannya. Karena kalau dibawa miring akan memungkinkan kita untuk membawa di satu ujung sementara teman yang lain membawa di ujung lainnya. Terlepas dari itu semua, hindari godaan untuk memiringkan kulkas, karena akibat kulkas ditidurkan bisa berbahaya.

Memiringkan Kulkas dapat Membuat Cairan Pendingin Kulkas Bergeser

Kenapa memiringkan kulkas dapat membuat rusak lemari es? Lemari es modern mengandung beberapa jenis bahan kimia, meliputi : minyak, pelumas,  pendingin, dan banyak lagi. Nah, saat dimiringkan, maka cairan ini dapat bergeser dan bergerak ke area yang tidak seharusnya. Misalnya, oli di dalam kompresor dapat mengalir dan mengalir ke saluran  pendingin. Karena oli tidak dapat dimampatkan, kompresor akan terkunci ketika unit dicolokkan kembali.

Berita baiknya, Anda dapat mencegah kerusakan karena tidak sengaja memiringkan kulkas, hanya dengan membiarkannya berdiri tegak selama minimal 24 jam setelah Anda memiringkannya.

Jadi, jika kita secara tidak sengaja telah memiringkan kulkas, diamkan sekitar satu hari sebelum memasangnya kembali, hal ini akan memungkinkan oli mengendap kembali ke lokasi semula.

Memiringkan dapat Mengganggu Rak-rak yang Ada di Dalam Kulkas

Masalah lainnya yang disebabkan karena memiringkan kulkas adalah dapat membuat rak-rak tergelincir. Tapi tentu tergantung pada model kulkasnya, beberapa unit dirancang dengan rak yang terpasang karena gravitasi. Namun, ketika kulkas dimiringkan, maka rak-rak ini dapat terlepas, dan memantul di dalam unit. Tentu saja, ini hanya masalah kecil dibandingkan dengan kemungkinan minyak merembes ke saluran pendingin.

Tips:  saat memindahkan kulkas, cobalah gunakan gerobak tangan. Karena ini akan membuat lebih cepat, mudah, dan memungkinkan kita untuk menjaga unit tetap tegak sepanjang waktu.

Post a Comment for "Apakah Akibat Kulkas tidak Boleh dibawa Miring / ditidurkan"