Sunday, May 14, 2017

Penyebab Cara Mengobati Kenapa Bulu Kitten Rontok karena Kutu Jamur


Bulu kucing yang rontok sering menjadi permasalahan bagi pecinta kucing apalagi waktu digendong. 

Terus banyak juga yang mengeluh kenapa bulu kitten yang di atas alis/dahi botak? kadang ada  yang disertai jamur ada yang tidak.

Solusinya :
Bulu yang rontok di daerah seputaran telinga ke seputaran mata itu diakibatkan oleh earmite , atau biasa disebut kutu telinga. Cara penangananya teteskan obat pembersih telinga satu tetes dan bersihkan telinga nya dengan cotton Bud. Setelah itu teteskan obat tetes khusus earmite 1 tetes dan biarkan sampai besok baru dibersihkan. Begitu seterusnya sampai 5 atau 6 hari. Tanda tanda kucing kena earmite kotoran telinganya berwarna hitam atau coklat merah tua. Kalau sudah bersih dari earmite kotoran telinga berwarna kuning keemasan..

Kemudian supaya si mpus gak rontok antisipasi bisa disisir pakai sisir serit yang diolesi minyak telon secukupnya setelah itu bisa dikash nutricat atau ketwol kalau mau bagus pakai vitalysine hair n skin plus masa penyembuhan bisa dikasih virbac npg, jangan kaget kalau habis dikash minyak telon pup mpuss lembek itu wajar karena racun akibat kutu pada keluar dan dia juga ngeringkel tidurnya tapi dalam 3 hari akan normal lagi.

Atau bisa juga kalau untuk bulu coba pakai megaderm, efektif mengurangi kerontokan... sama2 virbac kayak NPG (Nutriplus Gel) , cuma megaderm lebih khusus untuk bulu.


Sebagai tambahan Nutri-plus gel adalah vitamin dalam bentuk pasta cara pakai sehari sekali atau dua hari sekali harga kisaran 125 rb an bisa di beli di  petshop sebagai vitamin yang baik untuk kucing persmed n Persia untuk meningkatkan nafsu makan dan dalam proses masa penyembuhan. Bentuknya pasta ngasih ke anabul sesenti aja sehari atau dua hari sekali.

Kemudian setahu saya, Kalau Nutri-plus Gel (NPG) lebih kepemenuhan vitamin untuk mpus, jadi efeknya lebih ke daya tahan tubuh, menjaga nafsu makan, dan pemenuhan vitamin-vitamin yang dibutuhkan kucing yang kadang tidak terpenuhi hanya dengan memberi pakan,.. yang penting ngasihnya jangan berlebihan saja.

Sedangkan Megaderm itu sudah komplit komposisinya omega 3 dan 6, vitamin e, sehingga bisa menyehatkan, melebatkan dan menguatkan bulu.. untuk kulit juga dapat membuat kulit kucing jadi tidak kering dan sehat... untuk organ dalam tubuh kucing juga sangat bagus sekali..

Atau bisa juga sering2 kasih minyak ikan sisanya olesin ke daerah yang botak,  kalau botak sekitar atas mata itu kurang vit jadi biasaya kalau saya kasih minyak ikan ke kucing sisanya dielus-elus ke bulunya jadi kucing saya ga pernah botak lagi

Ngomong-ngomong natur E bisa juga buat bulu bagus ya, tapi saya kurang paham takaran yang pas buat kucing itu seberapa... dulu saya pernah pakai iseng2 kekucing saya.. memang jadi bagus bulunya, tapi jadi birahi lebay gitu padahal usianya masih 8 bulan waktu itu...

Sedang untuk efek samping negatif pakai Nature E secara langsung sih menurut pengalaman ku gak ada... tapi jangka panjangnya gak ngerti juga.. hehehehe... amannya bisa pakai produk kucing langsung aja... hehehehe, biar meong-meongnya sehat selalu dan panjang umur.

Atau kalau mau resep yang simple dan murah meriah tanpa obat2 yang belum pasti. Cocok... Cari yang alami dan tradisonal... Rebus daun sisih... Saring ambil air nya tambahin kan air dingin sampai anget-anget kuku... Taruh di bak.. rendam kucing sambil di gosok2.. Lalu bilas lagi pake air hangat...

Sebenarnya penyebab dan solusinya bisa bermacam-macam, setiap orang bisa beda-beda caranya, disesuaikan saja ya. Atau mungkin ada yang menambahkan silakan melalui form komentar di bawah.

No comments:

Post a Comment

Cari di Blog ini

Artikel Lainnya

Powered by Blogger.