Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
CODE
...

Makanan, Harga, Gambar Jenis Burung Pecuk Hitam, Ular & Padi Besar

pecuk ular
Pecuk Ular

Burung Pecuk masih adakah di daerah Anda Kawan. Burung yang suka di air ini di daerahku semakin langka. Waktu kecil saya sering menyantap daging manuk pecuk ini, hasil jebakan di tambak.

Makanan utama burung pecuk adalah ikan

Pecuk itu mah predator udang sama bandeng, Bajak laut... asli penyelam di laut... bulunya apek.... dagingnya mantap... tapi sekarang mulai langka, jangan di buru lagi ya, perlu dilestarikan.

Jenis Burung Pecuk :
  • burung Pecuk Padi Belang. // Little Pied Cormorant // Phalacrocorax melanoleucos
  • burung pecuk ular asia
  • Pecuk Padi hitam, adalah salah satu jenis pecuk padi dengan ukuran sedang, panjang tubuhnya dari ekor hingga paruh 55 cm.
  • burung pecuk hitam

Pecuk memiliki kebiasaan menarik, usai menyelam di air dia akan membentangkan sayapnya utk berjemur, karena bulunya tidak memiliki lapisan lilin yg anti air

Harga burung pecuk hitam dan lainnya hampir sama, sekitar ratusan ribu, ada yang 100rb, 200rb

PECUK PADI BELANG (Microcarbo melanoleucos) dalah salah satu jenis burung dari klas aves yang tergolong dalam famili Phalacrocoracidae burung Pecuk ukuran tubuhnya besar, berwarna hitam dan putih, paruh kuning dan ujung paruh melenkung ke bawah, kuat dan tajam.

Cara hidup burung ini biasanya berkoloni dengan sesama jenisnya dan juga kadang mencari maka sendiri.

Burung Pecuk mencari makan dengan cara menyelam kedalam air selama beberapa menit dan setelah itu akan keluar dari dalam air sambil mencari tempat untuk beristrahat tapi burung pencuk biasanya beristrahat pada kayu-kayu kering yang ada di tengah danau, sungai serta laut dan Muara Sungai.

Burung pecuk juga memeliki selaput yang berfungsi untuk berenang di dalam air sambil mencari makan, makanan untuk burung Pecuk biasanya berupa ikan dan beberapa hewan air, burung ini juga kadang-kadang terbang sambil membentuk huruf V pada sore hari.

Di Timor Leste burung pecuk ada dua jenis yaitu burung Pecuk Padi Belang dan burung Pecuk Hitam yang biasanya terlihat daerah berair khususnya daerah-daerah yang dikenangi air seperti di Danau, Sungai dan Laut. di Timor Leste ada beberapa tempat yang dijadikan sebagai habitat burung air diantaranya adalaha danau Iralalau, Danau Tasi Tolu, Hutan mangrof di Hera dan Metinaru, Muara Sungai Irabere dan ada beberapa tempat lagi yang menjadi daerah penting bagi burung air di Timor Leste.

Burung merupakan bio indikator bagi ekologi dimana suatu tempat yang dijadikan sebagai habitat bagi burung maka tempat itu pun masih memiliki keanekaragaman yang tinggi dan lingkungan tersebut masih sehat untuk ditempati satwa liar seperti burung.

Gambar burung pecuk

burung pecuk timor leste
Pecuk Padi Belang

Gambar di bawah merupakan Burung Pecuk Padi Belang sering mencari makanan di muara sungai Ajkwa dengan bertengger di atas pohon sekitar pinggiran danau.

burung pecuk padi belang

Gambar di bawah adalah burung pecuk hitam

burung pecuk hitam

burung pecuk hitam

burung pecuk hitam terbang


gambar di bawah adalah burung pecuk padi hitam

burung pecuk padi hitam

Post a Comment for "Makanan, Harga, Gambar Jenis Burung Pecuk Hitam, Ular & Padi Besar"