Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
CODE
...

Ciri-ciri dan Surat serta Tugas Pokok Tukang Juru Parkir Resmi

juru parkir

Seperti kita ketahui bersama, kebiasaan Tukang parkir cuma menata motor saja. Tetapi kalau kehilangan motor, bukan tanggung jawab tukang parkir. Itu yang membuat nyesel. Padahal tugas
pokok juru parkir adalah di bayar buat menjaga kendaraan jangan sampai hilang. Eh, malah seperti itu.

Kalau ada kejadian helm hilang saja langsung meghindar. Apa ini semacam Pungli kecil-kecilan atau premanisme, Entahlah.

Sekarang parkir 2rb motor, bener cuman 2rb. Tapi berapa kali kita mampir-mampir ke toko. Padahal cari uang susah. Padahal juga sudah bayar setiap tahun. Masih bayar lagi.

Yang tambah menjengkelkan, kemunculannya suka tiba-tiba dan bikin kaget. Misalnya kita di ATM, tadinya tidak ada siapa-siapa di area parkir. Kita berusaha parkir sendiri, mencari posisi yang kosong sendiri, geser-geser motor sendiri, menempatkan motor sendiri tanpa bantuan siapa-siapa.

Terus pas selesai dari ATM, sudah mau pergi tinggal tancap gas, eh tiba-tiba ada yang nongol sambil bilang "bayar parkir dulu mba/mas". Pertanyaannya , kok ada tukang parkir? dari tadi dia dimana, udah mau pergi baru datang cuma minta uang pula.

Berikut ciri-ciri tukang parkir resmi
Tukang parkir idaman : ada tanda pengenal, mengenakan rompi, ada karcis (bukti masyarakat ikut berpartisipasi dalam retribusi daerah), terlebih lagi motor dikasih penutup supaya tidak kepanasan (dari bekas dus/karton kemasan misalnya), cepat dan lincah atur posisi parkir, motor dan helm dijaga, dan kalau bisa senyum nya jangan lupa.

Untuk Oknum tukang parkir liar : kami mohon bayangkan di posisi orang-orang yang pernah kehilangan helm atau sepeda terus minta tanggung jawab sama tukang parkir tapi tukang parkir gak mau tanggung jawab dan tidak tahu mau minta pertanggungjawaban sama siapa. Apalagi rakyat kecil yang butuh bertahun2 untuk nyicil biaya beli sepeda motor.

Sudahlah.. mengurusi tukang parkir bikin stress... Biarin dosanya di tanggung sendiri.

Foto pembagian surat tugas dan surat perjanjian kepada juru parkir. ⠀

pembagian surat tugas juru parkir

Post a Comment for "Ciri-ciri dan Surat serta Tugas Pokok Tukang Juru Parkir Resmi"