Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
CODE
...

Pakan untuk Makanan Alternatif Ikan Arwana

Ikan Arwana

Berdasarkan literatur yang saya baca sebagian besar menyarankan jangkrik sebagai salah satu alternatif pakan Arwana yang baik. Tapi sebagian besar teman-teman di daerah saya mengatakan jangkrik sebaiknya tidak dijadikan pakan Arwana.

Mereka beralasan bahwa jangkrik tidak meningkatkan warna malah merusak warna berdasar pengalaman mereka.

Nyatanya hal tersebut belum diuji secara ilmiah bahkan bisa jadi menyesatkan. Harusnya yang lebih tepat jangan dikasih makan jangkrik terus-menerus, kalau bisa diselingi yang lain macam udang, anak kodok, UJ (ulat jerman), kelabang atau kecoa madagaskar. Agar lebih bervariatif nutrisi nya dan menjaga nafsu makan Aro kita.

Karena seperti yang sudah kita tahu dari dulu ketika saya ingin tahu cara merawat memelihara, harus beli buku panduan tentang aro, sampai sekarang jamannya sudah ada internet juga pakan yang dianjurkan adalah jangkrik salah satunya.

Menurut saya jangkrik ga masalah kok, oke-oke saja buat aro. Malah bisa transfer zat betakaroten yang bagus buat Silver Red. ga enaknya jangkrik bikin aro ketaginan, permukaan tank cepet kotor dan kalau musim hujan suka bawa penyakit. Jadi harus rajin-rajin serok sama kuras saja pasti aman.

Dan yang terpenting adalah aro mau makan, yang repot aro ga mau makan, bisa pusing kepala bebi. Jadi tidak perlu terlalu khawatir karena insting Aro tajam, mana yang bisa dikonsumsi dan mana yang tidak.

Selain jangkrik, ada juga makanan alternatif Arwana yaitu : ikan, udang baik hidup maupun beku, Ulat Jerman, Ulat Hongkong, anak kodok, dan Kecoa.

Kecoa Halloween. Sudah banyak keeper Aro yang menggunakan pakan kecoa Halloween ini sebagai pakan alternatif saat si Aro mogok makan. Karena memang si Aro sangat gemar sekali dengan kecoa ini. Kecoa ini tinggi protein & mengenyangkan sehingga cocok buat memanjakan perut si Aro, Tidak berbau & kebersihan nya dijamin.

O iya sebenernya ada banyak jenis Kecoa yang bisa dimakan Aro, diantaranya : Kecoa Madagaskar, Kecoa Turki, & Kecoa Dubia.

Silakan ditambahkan kawan-kawan makanan alternatif arwana selain jangkrik.

Post a Comment for "Pakan untuk Makanan Alternatif Ikan Arwana"