Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
CODE
...

Ikan Arwana 1 Miliar Terbesar Termahal Tercantik Terbaik & Terindah di Dunia

arapaima gigas

INGIN PUNYA IKAN HIAS AROWANA UNTUK MEMUASKAN HOBY DAN SEKALIGUS INVESTASI? KENALI BERBAGAI JENIS IKAN ARWANA.

Yuk ah kita bahas...

Di seluruh dunia mungkin ada beberapa jenis ikan arowana bila ditotal mungkin ada 15 jenis ikan arowana bahkan lebih bila dirincikan kembali. Di kalangan para penghobi ikan hias ikan arowana, ini memiliki beberapa nama, antara lain arowana, arwana, ikan naga, ataupun siluk merah tergantung daerah dimana anda tinggal ya. Dan kebiasaan menyebut apa nama ikan ini di daerah anda.

Ikan arowana ini sangat banyak sekali di gemari oleh para pecinta ikan hias di karenakan keindahan dari warna sisik yang bererkilauan, gaya renangnya yang anggun dan angkuh dan yang paling disukai oleh penghobi yaitu keagresifannya saat arowana ini melahap mangsanya.

Ya notabene ikan arowana ini adalah salah satu ikan predator yang sangat agresif, untuk di alam liar sendiri ikan arowana ini memangsa apa saja yang sekiranya muat di mulutnya dimulai dari ikan-ikan kecil, serangga, katak, ular, kadal kadal kecil, burung bahkan kelelawar.

Oh iya kepanjangan kalau bahas secara detail. Masuk lagi ke pembahasan sesuai tema. Untuk beberapa jenis arowana yang paling digemari & diburu para kolektor antara lain, ini dia. Saya jelaskan dari harga ikan arowana termahal. Cekidot siapakah arowana termahal?? Semuanya pasti udah tau dong jenis ikan arowana apa yang paling mahal itu apa.

1. yang pertama. Adalah jenis ikan arowana SUPER PLATINUM, PLATINUM AROWANA, atau kita kenal AROWANA PLATINUM SNOW WHITE.

Ikan arowana jenis ini mungkin bisa terlahir dari semua jenis arowana, arowana jenis platinum ini dikarenakan kelangkaannya yang disebabkan kelainan genetik yang membuat cacat secara sempurna.

Karena kelangkaannya ikan ini kemungkinan terlahir 1000 berbanding 1
d gelap anakan yang ada mungkin bisa lebih karena kelangkaannya dan keunikannya ikan ini dibandrol dengan harga yang sangat mahal, bahkan kalau saya bilang sudah tidak masuk akal dan keterlaluan.

Maka dari itu ikan jenis arowana platinum ini sangat cocok untuk dijadikan koleksi dan investasi ciri dari ikan arowana platinum ini memiliki warna bagian tubuh yang putih seperti susu namun tidak berkilau ( rare item ).

arwana super platinum

2. SUPER RED AROWANA
Super red ini berasal dari kepulauan kalimantan. arowana ini adalah salah satu ikan Arowana yang paling diburu di pasaran dikarenakan memiliki warna merah dan perak kehijauan yang indah dan nilai jual yang paling tinggi di pasaran ( selain rare item )

arwana super red

3. GOLDEN CROSSBACK
Untuk jenis golden crossback sendiri yang paling banyak dicari adalah jenis premium golden xb 24k, blue base, green base, purple base, full xb dan full xb full golden head, arowana jenis golden xb ini secara habitat alamiahnya berasal malaysia dan banyak ditangkarkan di malaysia, singapura, dan indonesia.

arwana Golden Cross Back

3. GOLDEN EKOR MERAH MAHATO
Arowana Golden ekor merah mahato atau yang sering kita sebut RTG ini berasal dari indonesia penyebarannya sendiri di alam liar terdapat di daerah perairan sungai mahato kepulauan riau dan sekitaran kepulauan sumatra.

Ikan golden arowana golden ekor merah ini memiliki sedikit perbedaan dengan golden xb malaysia, perbedaan yang paling mencolok ialah ring sisik hanya sampai level 4 paling bagus level 5 yg d sebut highback dan tidak memiliki sisik berlian di bagian slayer atas atau yang sering kita  kenal pearlis.

arwana rtg

4. BANJAR MERAH atau RED BANJAR
Arowana banjar merah ini berasal dari indonesia tepatnya kepulauan kalimantan bila diperhatikan secara sekilas dan kasat mata untuk para penghobi pemula harus berhati-hati karena ikan arowana jenis ini sangat mirip dengan arowana super red.

Banyak kasus yang terjadi disaat ukuran ikan red banjar ini masih kecil sering sekali diberi label ikan super red. Nah bagaimana cara membedakannya. Arowana red banjar ini memiliki motif seperti tapal kuda di seluruh bagian tubuhnya dan memili warna base biru kehijauan dan red banjar ini tidak memiliki ring secara full seperti super red.

red banjar arowana

5. AROWANA BANJAR EKOR KUNING
Memiliki ciri-ciri seperti red banjar hanya saja banjar ekor kuning memiliki warna base yang lebih hijau pekat dan warna yang sangat cerah di bagian seluruh slayer atas bawah dan ekornya.

arwana banjar ekor kuning

6. GREEN AROWANA / PINO
Arowana hijau ini yang sering kita sebut pino memiliki warna dasar perak cerah saat berukuran kecil & memiliki motif tapal kuda di seluruh tubuhnya. Disaat ikan ini semakin tumbuh besar maka warna base nya akan semakin pekat kehijauan dan warna perak dari sisiknya berubah menjadi agak berwarna abu-abu muram dan memiliki warna punggung abu-abu gelap di bagian ekor sendiri berwarna lebih gelap kebiruan

arwana green pino

7. AROWANA JARDINI / AROWANA IRIAN
Arowana irian ini tersebar di bagian perairan papua, arowana irian ini memiliki warna coklat gelap keemasan dan memiliki motif batik totol di seluruh bagian tubuhnya dari kepala hingga ujung ekornya. Motifnya sendiri dari arowana irian ini cenderung berwarna kuning dan orange. Di antara jenis ikan arowana mungkin ini yang terbilang ikan paling tempramen bermental preman.

arwana jardini

8. AROWANA PEARL JARDINI / JARDINI AUSTRALIA.
Pearl jardini bila dilihat secara sekilas mungkin akan terlihat sama dengan jardini irian. Namun bila diperhatikan lagi secara seksama, ada beberapa perbedaan dari warna base yang lebih terang berwarna keemasan dan bahkan ada yang berwarna perak kebiruan memiliki punggung berwarna coklat keemasan. Dan motif pearl jardini ini sendiri memiliki motif berwarna perak cerah.

pearl arowana

9. BATIK MIYANMAR AROWANA
Mungkin agak aneh kalau yg baru mengenal dunia ikan arowana. Dengan nama batik miyanmar arowana atau sering disebut dengan sebutan AROWANA NAMY, arowana batik miyanmar sendiri telah terdaftar bahwa ikan ini sudah punah dihabitat aslinya. Meskipun ada, ikan ini jenis ( rare item ) sangat dijaga ketat sekali perniagaannya dikarenakan ikan ini sudah sangat terancam punah. Walau ada itu pasti dipenangkaran.

Ciri-ciri dari batik miyanmar ini memiliki warna coklat gelap keemasan. Namun memiliki base yang cerah berwarna hijau dan biru sekilas motif batik yang ada di arowana ini seperti jardini, namun batik miyanmar memiliki batik yang lebih kontras dan rumit dan dari segi harga batik miyanmar ini harganya lumayan mahal karena ikan yang sangat sulit di dapat. Mungkin cocok untuk para kolektor.

Myanmar Batik Arowana

10. SILVER AROWANA
Silver arowana ini berasal dari brazil, ciri khas dari arowana silver ini memiliki bentuk yang unik dan berbeda dengan jenis arowana lainnya. Bentuk yang meruncing seperti mata tombak dilengkapi dengan sisik yang berkilauan berwarna perak cerah dan memiliki warna kuning kemerahan di ujung ujung siripnya. Arowana silver ini memiliki gaya renang yang sangat anggun dan santai.

silver arowana

11. BRAZILIAN BLACK SILVER AROWANA
Brazilian black silver arowana ini dari segi bentuk sama dengan jenis silver arowna, namun memiliki perbedaan yang sangat mencolok: warna yang hitam ke-abu-an dilengkapi dengan motif ring berwarna orange di setiap sisiknya dan memiliki warna orange kemerahan di setiap ujung slayernya.

BRAZILIAN BLACK SILVER AROWANA

12. AFRICA AROWANA
Africa arowana ini berasal dari africa ciri dari arowana ini sendiri memiliki kepala yang agak membulat lonjong seperti ikan snake head atau gabus. Memiliki gaya renang yang tenang dan sisik berwarna coklat gelap kekuningan, africa arowana ini salah satu ikan arowana yang cukup jarang di kalangan penghobi di indonesia.

AFRICA AROWANA

13. ARAPAIMA GIGAS / PAIMO
Arapaima gigas adalah salah satu ikan arowana terbesar di dunia bahkan di habitat aslinya di brazil konon katanya si paimo ini tidak memiliki pemangsa, pemangsanya bahkan hanya satu yaitu manusia. Arapaima gigas ini dijuluki raja ikan predator air tawar dikarenakan ukurannya yang super besar bahkan di alam liar sendiri pernah ada yang ditemukan hingga 4,3 meter.
 Dilengkapi dengan kepala yang sangat keras dan mulut yang besar ditambah sisik yang sangat keras juga Ikan ini memiliki warna perak, hitam yang berkilau di ujung ekornya memiliki warna orange kemerahan.

arapaima gigas

Mungkin sekian dan trimakasih ilmu yang sealakadarnya dari saya. Bila ada kekurangan mohon dimaafkan, Dan diklarifikasi, semoga informasi ini bisa membantu dan memambah wawasan kita semua.
Salam hangat selamat pagi dulur sahobyy..

Oh iya untuk gambarnya sendiri boleh dicek di mbah google aja ya.

Post a Comment for "Ikan Arwana 1 Miliar Terbesar Termahal Tercantik Terbaik & Terindah di Dunia"