Wednesday, April 8, 2020

Review Kelebihan & Kekurangan / Kelemahan Rig Icom IC-2300H

kelebihan kekurangan icom-ic-2300h

Saya tidak menyesal membeli radio ini, karena sebelumnya saya telah menggunakan Icom IC-2200H, tapi menurut saya, ic-2300H dibuat dan dikerjakan jauh lebih baik dan sempurna. Jadi saya merekomendasikan-nya bagi siapapun yang ingin masuk ke radio amatir.

Kalau dilihat dari bodinya, radio ini terlihat menarik dan tampak kokoh, tahan banting alias awet serta dilengkapi mic dengan kualitas baik.

Pada saat dicoba di rumah, kualitas suaranya tampak bagus. Bahkan saya dapat mendengarkan orang dengan sangat jelas, keras dan jernih, o iya bersama ini saya menggunakan antena Comet GP-3 yang dipasang di atas rumah.

Saya dapat masuk ke repeater lokal sejauh 250 km di gunung terdekat dengan mudah, dan pada jaringan lokal tersebut orang-orang mengatakan bahwa suara saya terdengar sangat jernih.

Kemudian yang paling penting, radio ini hanya baik untuk penerimaan / transmisi pada 2 meter band. sehingga mungkin nantinya saya juga akan menempatkannya di mobil.

Radio ICOM IC-2300H memiliki layar dengan multi-warna yang bagus, saya pribadi lebih menyukai warna hijau tetapi kuning atau oranye juga lebih nyaman di mata dalam cahaya yang redup.

O iya, juga jangan lupa membeli kabel pemrograman agar kita mudah dalam membuat pengaturan.

Secara keseluruhan radio ini luar biasa dan dapat diandalkan!

Kekurangan Icom IC-2300H
Ketika membeli radio ini tidak dilengkapi dengan hard copy manual pengguna. Sebenarnya ada, tapi dalam bentuk CD, sehingga untuk membacanya saya harus menggunakan komputer. Sebenarnya manual panduan lengkap juga tersedia di web Icom dan kita dapat mengunduhnya secara gratis.

Walaupun demikian, radio ini juga dilengkapi dengan panduan singkat dalam bentuk lipatan besar, buka lipat kertas.

Demikian, semoga bermanfaat, silakan rekan-rekan menambahkan pengalamannya dalam menggunakan radio rig Icom IC-2300H di kolom komentar.

3 comments:

  1. Maaf mau tanya siapa tau pernah mengalami, icom 2300h saya ketika tx high dan ptt dilepas tx tidak mau berhenti, ketika kabel extramic dilepas baru tx bisa berhenti, dan ketika tx ada suara dengung mirip nada. kira2 apa permasalahnya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba bukq microphonenya, lihat switch ptt kemungkinan hrs diganti yg baru

      Delete
  2. Sy punya masalah dgn ic2300 muncul tulisan HOT ketika ptt ditekan, dan radio tdk bisa transmit. Receive bekerja normal...mohon pencerahannya

    ReplyDelete

Cari di Blog ini

Artikel Lainnya

Powered by Blogger.