Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
CODE
...

Perbedaan Resiko, Suasana Kerja, Gaji TKW Hongkong dan Taiwan

Kumpul TKW TAIWAN dan  hongkong


Pengalaman Kerja di Hongkong

Selama kerja di hongkong selesai jam 12. 1 kadang sampai jam setengah 3 pagi. Bangun tidur harus jam 7. Waktu itu saya baru 2 minggu di Hong Kong. Cuma kalau kerja saya sudah sempoyongan kalau jalan. Karena pusing ngantuk kurang tidur kurang istirahat.

Tapi rupanya saya gak sendirian, temenku malah waktu pertama datang ke hongkong lebih parah, tidur jam 1,2 malam, bangun jam 5 pagi, makan sering dikasih satu hari sekali, itupun di kasih makan roti yang sudah kadaluarsa dan jeruk yang sudah busuk dua. Kalau makan itu bisa dihitung, laporan ke Agen tambah agen marah marah ke dia. Setiap hari cuci 3 mobil, masih bersihin ladang. Salah / betul selalu Di omel, sekarang saja masih enak walaupun majikan cerewet kita bisa sembunyi sembunyi main HP, kalau jamannya dulu gak Ada hp or internet tapi alhamdullilah finish 2 tahun, yang penting majikan gak main tangan, sabar saja.

Ada juga yang sampai jam 3. kadang jam 4 baru merem. Jadi kalau siang ada waktu tidur, kita bisa buat tidur. Kerjaan ga berat, yang berat kurang tidur. Rata-rata aktu tidur cuma 3jam kalau mlm. Temenku yang ini jaga kakek. Tapi orangnya suka teriak-teriak manggil.

Ada lagi ini malah temenku yang satu lagi. Malah gak pernah rehat, buat makan aja sambil lari-lari... Kerja mulai jam setengah 6 pagi rehat sampai setengah 4 pagi... Full gak Ada rehat... Ke pasar bisa sampai 3_4 x... Ngurusi anak 3...belum lagi bawain bekal... Les... Wes pokok nons stop kaki gak berhenti... Berhenti jam 3 pagi, Mandi terus tidur...

Dulu awal-awal baru di hk rumah majikan besar, tiap hari jam 3 baru istirahat karena belum bisa bagi waktu kerjaan & masih adaptasi rumah ukuran 3000,,, sampai 3bln lebih, alhamdulillah setelah itu jam 12 udah rehat, ya tp kerjannya harus ngebut soalnya makan ga cuma 2-3 menu tapi 5-6 menu, ada anjing 4 sama mobil & taman yang setiap hari harus dicuci & disiram.. Alhamdulillah lolos 2kontrak sekarang dapat ganti yang lebih baik.


Gaji TKW  HONGKONG

Kalian ga sendiri, ribuan tkw hk hampir semua merasakan, termasuk aku yang masih 3 bulan .... Tidur kurang baju dibuang, dibeda-bedain sama pembantu pertime, setiap gajian dipotong, mau pindah imigrasi ketat . Udah terlanjur sampai sini ... Setiap kali kerja nafas kaya di leher, makan udah gak ketelen . Aku kadang mikir apa semua orang hk jahat? Pengen bawa mjikan ke Indo biar tau gimana rasanya bingung mencerna dan paham bahasa kita. Mau nya perfect, dia sendri enggak.


Pengalaman Kerja di Taiwan

Taiwan baik kok majikannya. Sholat 5 waktu ga masalah selama waktu kerja ya kerja. Kalau waktu kerja males-malesan. Bakal rewel minta waktu sholat 5 waktu. Tapi tergantung majikannya, kita pinter-pinter aja memanfaatkan waktu di sela kesibukan.

Pengalaman teman saya di Taiwan 3 thn sampai Hongkong 11 thn belum pernah ada majikan boleh solat, tapi ya kalau ada niat dia solat sendiri, misal nya di malam hari mereka TDR, teman saya suka solat ..kebanyakan mjikan sana TDR malam-malam, jadi susah untuk ibadah. Yang penting diniatin aja dalam hati karena kita di sana niat nya kerja buat keluarga.


Gaji TKW  TAIWAN

Gaji tergantug PT nya. Antara 17000 sampai 22000


Kesimpulan Resiko kerja di Hongkong dan Taiwan :

Aku di Taiwan 6 tahun kuat, tapi di HK baru 1 bulan, tiap hari NELANGSA, kaget sekaget-kagetnya, beda banget dengan taiwan, di sana orangnya PAKE HATI dan serewel-rewelnya mereka masih bisa di tahan, lah ini baru 1 bulan udah rasanya pingin minggat.

Tapi alhamdulillah aku mau finish.. Masuk rumah majikan cantik kulit putih.. Kerja mau 2 tahun jadi amburadulll.


Post a Comment for "Perbedaan Resiko, Suasana Kerja, Gaji TKW Hongkong dan Taiwan"