Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
CODE
...

Cara Ampuh Memutihkan Gigi Secara Alami

Cara Ampuh Memutihkan Gigi Secara Alami

Gigi yang putih bersinar merupakan salah satu tugas penting yang harus kita lakukan dalam cara menjaga kesehatan mulut dan gigi. Gagal memutihkan gigi dapat berakibat fatal bagi kesehatan mulut. Namun untuk Anda yang ingin menghindari produk-produk kimia di pertambahan dengan cara modern dipasaran, Anda dapat melakukan cara-cara ampuh memutihkan gigi secara alami.

Karena menjaga gigi secara alami, ini bisa membantu Anda menjaga kesehatan gigi secara alami. Selain melalui pembersih berkualitas, berikut ini adalah beberapa panduan berharga untuk memutihkan gigi dan menjaga kesehatan mulut.

Langkah-Langkah Yang Harus Dilakukan

Menginginkan gigi yang putih, bersih, dan sehat tidaklah semudah yang dibayangkan. Agar gigi tetap menjaga keputihan dan bersih alami, beberapa langkah perawatan rutin yang harus dilakukan. Berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan untuk memutihkan gigi alami:

1. Mencuci Gigi Secara Rutin

Sebagai langkah awal yang paling penting, menjaga kebersihan gigi merupakan cara yang paling efektif untuk memurnikan dan memutihkan gigi. Mencuci gigi yang benar pada setiap harinya membantu menghilangkan dan mencegah masuknya plak dan sisa makanan yang bisa menimbulkan karang gigi dan bacateria penyebab bau mulut. Agar maksimal, sebaiknya mencuci gigi minimal dua kali atau dua juga setiap harinya.

2. Menggunakan Scalling

Scalling adalah langkah kedua yang dapat diikuti untuk merawat dan memutihkan gigi alami. Prosedur ini dilakukan secara berulang oleh dokter gigi untuk membersihkan tingkat gigi lebih dalam dari pembersihan yang bisa dilakukan di rumah. Ini mencakup kalung, sikat, dan benda lainnya yang digunakan untuk membersihkan plak gigi, bacateria dan sisa makanan dari sela-sela gigi dan permukaan ketinggiannya.

3. Mencobah Pola Makan

Pola makan yang salah dan tidak sehat dapat membuat karang gigi dan plak menumpuk di permukaan gigi. Membatasi makanan manis dan permen karet akan membantu gigi menjadi lebih bersih dan putih. Selain itu, hindari juga produk soda dan teh berwarna gelap untuk mencegah warna gigi menjadi gelap dan kuningan. Makan makanan seperti mentimun, wortel, dan buah beri yang tinggi antioksidan juga akan membantu menjaga keputihan gigi alami.

4. Menggunakan Masker Whitening

Masker whitening atau produk perawatan gigi lainnya bisa memutihkan gigi secara alami dan mencegah karang gigi dan bersenjata. Ini membantu melindungi dan menjaga warna yang alami dari gigi. Produk whitening ini bisa digunakan 2-3 kali seminggu selama 3-4 bulan untuk memberikan hasil yang terbaik.

5. Merawat Gaya Hidup

Merawat gaya hidup sehat juga dapat membantu menjaga kesehatan gigi secara keseluruhan. Hindari merokok, minum bagus berlebihan, dan aktivitas fisik yang tepat juga penting untuk menjaga kesehatan dan putihnya gigi secara alami. Aktivitas-aktivitas ini juga akan memberikan manfaat signifikan bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Manfaat dan Resiko Memutihkan Gigi Secara Alami

Manfaat dan Resiko Memutihkan Gigi Secara Alami

Mengubah warna gigi dan memutihkan gigi adalah salah satu upaya yang diambil orang untuk merawat kecantikan dan kesehatan. Terutama sekali orang yang terpengaruh oleh faktor usia dan iklim, maka manfaat dan resiko memutihkan gigi secara alami harus Anda tentukan.

Memutihkan gigi dengan cara alami berperan mampu membuat Anda merasa lebih baik dan mengembalikan rasa kenyamanan di bibir. Tetapi, metode ini juga memiliki konsekuensi, karena tindakan memutihkan gigi selalu dilakukan dengan beberapa risiko. Di bawah ini akan kamu temukan beberapa manfaat dan resiko memutihkan gigi secara alami yang harus Anda waspadai:

Manfaat Memutihkan Gigi Alami:

  • Mampu menghilangkan kotoran pada permukaan gigi
  • Mengontrol bau mulut
  • Meningkatkan kepercayaan diri
  • Tidak menyebabkan iritasi di senggama

Resiko Memutihkan Gigi Alami:

  • Masalah keiritan dan gatal pada mulut
  • Sensitivitas tingkat tinggi pada gigi
  • Kondisi gusi yang lebih rentan terhadap infeksi
  • Mengurangi kadar mineral dan remineralisasi gigi Anda

Anda perlu untuk mempertimbangkan kedua manfaat dan resiko memutihkan gigi secara alami sebelum memutuskan tindakan yang akan diambil. Dalam beberapa kasus, Anda harus selalu mendapat saran dokter gigi terlebih dahulu sebelum menggunakan cara alami ini untuk memutihkan gigi.

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

Untuk memutihkan gigi Anda secara alami, pertama kali Anda harus mengumpulkan beberapa bahan berikut:

  • 2 sdm madu;
  • 2 sendok teh bubuk kunir;
  • 4 sendok teh air garam;
  • Perban molar.

Madu adalah bahan alami yang penuh dengan antioksidan, zat anti-inflamasi yang baik untuk memperbaiki gigi berlubang. Kunir bubuk adalah remineralisasi surfaces-sensitive juga memiliki sifat antibakteri yang membantu menjaga gigi bebas dari infeksi. Air garam memiliki sifat antibakteri yang membantu memutihkan gigi Anda dan juga dapat menghilangkan bau mulut. Perban molar berfungsi untuk melembutkan gigi dan meningkatkan permukaan gigi Anda.

Setelah Anda telah mengumpulkan semua bahan di atas, siapkan alat seperti spatula atau kuas untuk mencampur bahan tersebut.

Kesimpulan

Terdapat beberapa cara aman yang dapat digunakan untuk memutihkan gigi secara alami tanpa harus menggunakan bahan kimia berbahaya. Dengan menggabungkan beberapa cara yang telah disebutkan di atas, anda akan mendapatkan hasil yang optimal. Cara-cara tersebut di antaranya adalah menggunakan sikat gigi scrub, menggunakan berbagai campuran bahan alami seperti lemon, soda, dan air garam, dan berbagai produk alami lainnya.

Namun, sebelum menerapkan cara-cara di atas, anda harus memastikan bahwa gigi dan jari kaki anda berada dalam keadaan sehat, yaitu bebas kavitas, bebas bersih, dan tidak berlubang. Jangan lupa bahwa setiap pemutihan yang dilakukan haruslah disertai dengan perawatan dari ahlinya. Dengan begitu, hasil pemutihan yang anda dapatkan akan lebih optimal dan memiliki efek jangka panjang.

Post a Comment for "Cara Ampuh Memutihkan Gigi Secara Alami"