Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
CODE
...

Cimahi - Jepara 36 Jam Mudik Lebaran 2016 Macet Tol Pejagan Brebes

Rombongan pemudik macet di tol pejagan
Rombongan pemudik macet di tol pejagan

Alhamdulillah...akhirnya kami sampai di Jepara pas maghrib tgl 4 juli 2016. Bisa solat di masjid dan buka puasa bersama keluarga.

Perjalanan Panjang tahun ini luar biasa... tapi setelah bertemu mbah..rasanya jerih payah ini sungguh sepadan.

Dimulai sejak keberangkatan dari Cimahi subuh Minggu dini, melalui Subang, Perjalanan seperti berwisata. Lancar dgn pemandangan Indah dan sejuk. Bahkan ketika masuk tol Cipali sekitar pukul 7, jalan tol sungguh lenggang Dan kami melaju hingga 80 km.

Perjalanan tersendat Ketika memasuki Pejagan. Dan..astaghfirullah... mulailah macet berjamaah bersama umat lain => perjuangan menuju BREXIT.

Rombongan pemudik menuju brexit malam hari
Rombongan pemudik menuju brexit malam hari
Selama 12 jam merayap dari Pejagan sampai BrebesTimur, sungguh banyak drama kami saksikan.

Kicauan di Waze penuh dengan keluhan2.. menanyakan.."macetnya sampe mana?" "Di depan sudah lancar beluum???" Sampai Ada yg mengeluhkan ketidakbecusan polisi...lucunya, komplain2 kpd polisi ternyata dibaca oleh infomudikpolresbrebes yang lgs menjawab Dgn meminta para pemudik bersabar dan taati peraturan yg ada.. hahaha...itu para haters lgs cleb tutup mulut..dan menjawab: "baik..siap pak!"

Macet Panjang Dan posisi di tol yg tidak ada SPBU, memaksa pemudik mematikan AC mobil utk mengirit bensin..akibatnya... beeuuh..puanaasee..poll!!

Kondisi panas dan lelah akhirnya memakan korban, kami lihat ada ibu2 yg pingsan, berbaring di atas dan dikipasi oleh sanaknya. Belum lg bayi2 menjerit2 dlm mobil.

Kecelakaan juga mewarnai perjalanan ini, ada bis yang nyungsep, Ada avanza yg supirnya ngantuk dan nabrak besi pembatas...dll

Bus Nyungsep
Bus Nyungsep

Avanza nabrak besi pembatas
Avanza nabrak besi pembatas

Juga Sudah tidak terhitung banyaknya minor accident yg terjadi. Maklum, saling rebut space jalan..terus saling pepet. Begitu keserempet, kesempatan melampiaskan kekesalan terkena macet dan panasnya tol. Caci maki kebun binatang kluar.. hehehe.. lumayaan.. ada tontonan gratis deeh.

Waze juga jadi korban keisengan.. akibat bengong ga ada kerjaan.. banyak yg bikin laporan palsu tentang adanya kecelakaan di tol. Nah, pas sampe d lokasi, para wazers lgs komplen.."Gan.. mana yg kecelakaan??" Wkwkwkwk....

Ternyata yg pulang mudik tahun ini bukan cuma manusia aja..ada anjing bahkan burung kakaktua ikut di dlm mobil. Luchuu deh liatnya: sang burung berdiri di pundak jok pengemudi, sambil nonton kemacetan dari jendela yg kacanya di buka . Trus pundak jok dialasi kain, jadi kalo eek..crut.. jadi kain itu WC-nya! Weleeh..ga kebayang baunya!

Uniknya mudik tahun ini, teriakan asongan ada yg baru, jika biasanya berbunyi:" AQUA..AQUA.. TELOR ASIN ...TELOR ASIN..." sekarang nambah: "BENSIN..BENSIN.."
hahahaha.... panen rejeki dadakan..1 liter bensin dijual 20ribu!

Keluar dari tol, penyiksaan belum berakhir. Rombongan jamaah macet Brexit, ketemu Rombongan macet Pantura.... hahaha.. crowdednya: POLL!!.

Naah..Ada fenomena baru lainnya di mudik tahun ini. Yaitu kecintaan luar biasa para pemudik thd SPBU, mereka beramai2 antri beratus2 meter masuk ke SPBU.. Saya sempet curiga, ada undian dari SPBU: buat pengantre ke 100..bakal dapet hadiah umroh! Hi hi hi. ..

Sampe di Tegal, kondisi betis suami sudah membesar spt tkg becak. Sebelum tu betis meledak, beloklah kami ke HOTEL PLAZA pukul 8 mlm. Hotelnya lumayan bersih, dan makan di restorannya enak juga.

Paginya, stlh subuh..begitu kluar pintu hotel, kami Kembali bergabung dlm lautan macet.. Yah, mau gimana lagi...ikutin rombongan.
Positifnya, kami sudah di pantura, anytime mau berenti gampang. Bernaung dlm masjid stlh solat menjadi wisata mesjid sepanjang pantura bagi kami.

Sampai pemalang, sekitar pukul 2 siang, barulah kami terbebaskan dari kemacetan...whooos..meluuncuur!!

Asyiknya lagi, kami tidak perlu mll tol untuk melintasi kota SEMARANG, cuma butuh 20 Menit saja, kami sudah keluar Semarang..YEEEY..

Senangnya mudik tahun ini, kami ikut sbg peserta "rekor" MUDIK TERLAMA dalam sejarah Indonesia.

Post a Comment for "Cimahi - Jepara 36 Jam Mudik Lebaran 2016 Macet Tol Pejagan Brebes"