Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
CODE
...

Susah Senangnya jadi Anak Kost di Perantauan

Kamar Kost

Malam pertama di kost seperti apa rasanya ya? ehm, rasanya ga karuan. Ada gelisah, cemas, panas dan lain sebagainya, yang jelas susah tidur.

Malam pertama di kost disini maksudnya adalah malam pertama ketika ngekost, tentunya sebagai anak kost, bukan sebagai suami istri yang kebetulan kost, itu beda cerita nantinya.

Namanya baru di kost, tentu gelisah hawanya, cemas karena ga ada teman. Tidur sendiri, di tempat yang sepi. Biasanya kan tidur sendiri di tempat yang rame, paling tidak berada di tengah tengah keluarga. Tapi kalau baru pindah kost, berada di kost baru? wah rasanya beda.

Jadi anak kost itu susah senang, senangnya bebas tidur siang malas-malasan dikamar sendirian ga jadi bahan omongan... bisa merasakan hidup pas-pasan.. Makan apa ada nya, mendapatkan teman" baru sekaligus menambah koleksi teman yg mau berteman dgn kita..

Biasa hidup seneng sekarang harus hidup pas-pasan..

Makan terbatas. Inilah susahnya jadi anak kost hanya kadang hanya 1x sehari makan. Coba hitung, hanya berapa kali itu dalam 1 minggu, belum lagi hitungan bulan. Tapi demi mewujudkan suatu tekad, saya harus tabah dan sanggup menghadapinya.

Kadang makan cuma mie + telor aja. Nasi minta tetangga itupun lo dikasih :-( kalau udah malam kedinginan ga ada selimut. Kalau siang kepanasan ga ada kipas angin. Punya pacar matre lagi padahal jelek aja.

Sakit maag buat anak kost mah udah biasa, anak kost kalau maag nya kambuh dah biasa yaa ,, ujung-ujungnya mie juga yang di santap,, yaa walaupun dokter biilang mie tu memperparah maag.

Ngerasain Sendiri :( ga mau di katain lemah, jadinya sok tegar aja lah (jauh dari orang tua, ga bisa manja-manjaan). Bisa hidup mandiri dan bisa mengatur keuangan atau ekonomi, nyuci baju sendiri apa-apa serba sendiri .

Walaupun pulang sore tapi saya senang belajar di kampus. Terkadang pulang kampus capek langsung tidur sampai pagi, Menjadi anak kost agak sedikit pusing mengatur ekonomi atau keuangan, sampai atau tidak uang yang di kasih sama orang tua. . .

Dari yang jemuran keujanan,,, kalau stok jajan seret pasti puasa dadakan:D dan yang paling parah kalau langganan warteg tutup susah nyari makan..;(

Paling parah pas bulan puasa suka telat sahur, biasanya di rumah dibangunin orang tua. Ini alarm sudah dinyalain pukul 03.00, lah bangunnya tetep aja 03.49. Aneh kannn. hhhaha.. susah jadi anak rantau.

Tuhan kuatkan aku hidup di rantauan, anak manja seperti saya harus mandiri sekarang.. Demikian cerita sedikit tentang REALITA ANAK KOS , ,

Mana Cerita kalian????

Post a Comment for "Susah Senangnya jadi Anak Kost di Perantauan"