Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
CODE
...

Bisnis jual Database PIN Konveksi itu apa sih, Penipuan? Terus Hukumnya Haram atau Tidak

ilustrasi

Pin konveksi adalah kumpulan pin bbm agen-agen grosir (seperti yang di tanah abang, mangga dua, dll) yang menjual barang-barang (baju, fashion, sepatu, tas, dkk) dengan harga murah+++. Biasanya supplier ngambil barang dari mereka (konveksi).

Saya pernah bertanya kepada penjual pin konveksi, harga pin konveksi biasanya sekitar 200rb berisi 400 lebih pin bb konveksi dan berbgai pin lain seperti supplier, dll... kenapa mahal ? Karena harga normalnya aja 500-1jt an.

Nah loh, biasanya kan para produsen bagi-bagi kartu nama secara gratis, kenapa cuma no telephone/pin bb aja harus beli?

Penjelasannya adalah karena pin ini bukan sembarang pin, dan harga barang yang dipasaran jauh lebih mahal dibandingin harga di pin bb konveksi ini, dan pin ini gak sembarang orang karena ini dari pabriknya langsung... nah makanya pin bb konveksi ini harus dijual.

Dan keuntungannya pin bisa dijual lagi berkali-kali dengan modal yang hanya satu kali aja.

Kalau mau cari di google atau play store bejibun banyak banget tapi hati-hati karena bisa jadi itu hoax yang mengatasnamakan pin bb konveksi, karena pin bb konveksi gak bertanggung jawab atas kejadian yang merugikan.

ilustrasi 2

Aku juga ada temen yang pernah beli itu 1 pin harganya bisa 25rb - 50 rb. Akhirnya dia cari sendiri di Google karena pin yang dia beli mengecewakan. Barang yang di kirim jauh banget dari yang di iklan. Kan rugi dia gak mungkin dia salahin yang jual pin. Belum tentu yang jual pin udah pernah belanja. Dan betul, emang harus hati-hati.. harus pintar-pintar memilih juga. Soalnya rugi banget kalau udah beli di pajang di toko gak pede dan gak sesuai.

Tapi menurut informasi temen yang kenal dengan berbagai macam konveksi, terutama distributor besar, jarang yang di accept / dikonfirmasi sama pihak konveksi..Jika mereka gak kenal / belum pernah belanja ke mereka maka biasanya akan mereka tolak. Karena kadang dari konveksi sudah punya distributor masing-masing dan pengambilan barang gak cuma 1 atau 2 seri, tapi minimal 1 kodi/motif. Kemudian kalau sudah masuk ke toko baru di seri sama toko nya jadi 6 pcs.

Nah kita bisa belanja ke toko tersebut dengan harga toko.. Biasanya yang ada itu pin toko-toko di tanah abang. Itu pun ga semua toko update barang baru.

Kalau konveksi nya masih kecil-kecilan, biasanya mereka akan promosi lewat fb. minta aja pin mereka, kumpulin sendiri. Tapi jangan langsung percaya ke semua pin yang di kasih (jika beli) karena kadang kita ga tau apa konveksi tersebut amanah /tidak. Kembali ke perseorangan, jika memang menurut kita dengan cara membeli pin bagus. ya silakan. Cuma sekedar saran aja.. Jika memperjual belikan sesuatu yang tanpa seizin yang punya.. apa hukum nya... Misalnya konveksi tersebut tidak tau jika nomer pin nya telah dimanfaatkan seseorang untuk keuntungan pribadi, dan lebih baik tanyalah/izin terlebih dahulu kepada yang punya pin..

Mencari rizky itu bukan hanya semata-mata karena uang. Jangan sampai ada yang merasa dirugikan. Cari keberkahan nya. Maaf tanpa mau menyinggung yang menjualbelikan pin konveksi. Tapi apakah ada yang menjamin bahwa pin yang dikasih itu semuanya amanah? Jika ada yang tidak amanah, apa ada yang akan bertanggung jawab? cuma sekedar mengingatkan saja.

Terus Hukumnya? sebaiknya tanya lah ke konveksinya terlebih dahulu, dan katakan. Apa boleh pin konveksinya dijual belikan?? jika memang konveksi tersebut tidak keberatan, ya monggo. Tapi jika konveksi tersebu keberatan dan merasa dirugikan, ya monggo di kaji sendiri.

Demikian, mohon maaf jika ada keliru, dan silakan kritik dan sarannya.

Post a Comment for "Bisnis jual Database PIN Konveksi itu apa sih, Penipuan? Terus Hukumnya Haram atau Tidak"