Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
CODE
...

Pengalaman Beda Label Harga di Rak, Struk dan Kasir Supermarket / Minimarket

buah di minimarket

Mau sedikit berbagi pengalaman gan/sis,,,

Pernah ngga belanja ke minimarket/supermarket?
Pernah ngga nemuin selisih harga antara tag harga di rak barang sama kenyataan harga yang mesti dibayar? Atau malah sering nemuin?

Jangan su'udzon dulu ya gan/sis, bisa jadi itu faktor ketidaksengajaan (kelalaian pengelola toko), walaupun mungkin ada yang sengaja begitu, tapi kemungkinannya kecil sekali.

Saya bilang begitu karena saya pernah bekerja di salah satu minimarket, walaupun cuman sebentar (+- 3 bulan).

Jadi barang-barang yang dijual di minimarket itu harganya ditentukan oleh kantor pusat, dan diinfokan ke kepala toko masing-masing minimarket, nah tugas dari kepala toko atau pejabat toko adalah mencetak label harga tersebut untuk kemudian ditempelkan ke masing-masing barang yang sesuai (biasanya tugas 'pramuniaga' untuk meletakkan label harga).
Setiap ada perubahan harga barang (naek/turun), maka kantor pusat akan mengirim info kepada pejabat toko untuk mengganti harga barang yang berubah tersebut.

Disini kadang yang menjadi kelalaian daripada pengelola toko, bisa karena faktor kemalasan pegawai atau mungkin faktor lupa untuk mengecek dan mengganti label harga, sehingga label harga barang (yang seharusnya sudah tidak berlaku) masih tertempel sedangkan harga barang yang baru (karena kelalaian tadi) tidak tertempel. Sedangkan daftar harga barang di komputer kasir selalu berubah mengikuti daftar harga dari kantor pusat.

Jadi kalau menemukan kasus seperti itu, jangan sungkan bertanya atau membatalkan transaksi. Jangan marah, atau menuduh yang tidak-tidak, apalagi merekam dan memposting dengan judul yang macam-macam.

Pernah tuh saya beli sabun muka label nya 16rb pas bayar 21 rb. Kalau kayak gini, Komplain saja gan, itu kayaknya kalau nggak salah ada peraturan nya kalau harga beda kita bisa dapet harga yang termurah. Kalau misalnya pihak minimarket nya ngga mau ngasih batalin saja transaksinya. Selama barang dan struk masih ada, masih bisa transaksi dibatalin. 

Semoga informasi ini bisa bermanfaat gan/sis.
Sorry kepanjangan

Post a Comment for "Pengalaman Beda Label Harga di Rak, Struk dan Kasir Supermarket / Minimarket"