Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
CODE
...

Makanan & Penyebab Semut Rangrang/Kroto Agar/tidak Cepat Bertelur

budidaya semut rangrang kroto

Semut rangrang saya kok gak bertelur ya padahal udah 2 bulan. Bibit hasil dari berburu. Apakah ada yang salah dengan teknik.nya? Biasanya karena banyak caltu + drones.

Penyebab semut rangrang tidak bertelur
Agar semut rangrang cepat bertelur salah satunya adalah dengan buang atau kurangi caltu.  Buang yang punya sayap, sisain satu yang udah ratu saja...biar bertelor.

semut rangrang banyak caltu drone

ratu semut rangrang kebanyakan

Caltu itu ... ndak mau makan sendiri minta disuapi ama semut yang kecil-kecil... kalau banyak akhirnya yang kecil pada mati karena nggak sempat makan... akhirnya caltu diurus semut pekerja ...nasibnya juga sama dengan semut kecil itu tadi. lama kelamaan tinggal caltu saja.... pengalaman pribadi Habis tu.. 24 botol aqua karena eman gak dipanen.. .faktor keserakahanku sendiri sih..

Artinya 1 toples harusnya dikasih 1 ratu saja.. yang lain pasukan cari makan, kalau gambar di atas ratunya itu kebanyakan jadi bingung pelayanan untuk ratu nya.

Atau biasanya fase banyak nya caltu itu memang gitu.. fase akan normal kembali setelah caltu di bantai habis oleh koloni nya sendiri sampai menyisakan ratu yang produktif. Baru nanti ratu yang produktif akan memperbanyak koloninya sendiri yang dikeluarkan dari abdomen nya si ratu. Sabar aja dulu.. itu baru caltu belum fase over populasi pejantan

Butuh berapa bulan ya Biar caltu jadi ratu? Soal.nya tak cari kok masih bersayap semua. Gak ada yang gak bersayap?  Agak lama bisa 4 bulan Harus sabar, kasih makan, yang banyak mengandung protein.

Makanan agar semut rangrang cepat bertelur
Terus bisa juga dengan dikasih makan protein (belalang/jangkrik/ulat hongkong, dll). Minumnya air gula yang kental. Jaminan kurang lebih 2 minggu dah bertelur.

Kalau bisa pemberian pakan misal jangkrik, ulat hongkong dikasih jadwal hari, biar ga bosen, jangan jangkrik melulu jangan belalang melulu,

Demikian, semoga bermanfaat

1 comment for "Makanan & Penyebab Semut Rangrang/Kroto Agar/tidak Cepat Bertelur "

  1. Sya udh mulai beternak kurang lebih 3 bulan,dan sibibitnya saya dapat langsung dari alam.tpi sampai saat ini belum nampak ada perkembangan yang berarti,ada terlihat telurnya di setiap toplenya tapi cuman ada dikit2 aja.apa yang salah dari ternak saya ya?mohon pencerahannya..!!makasih

    ReplyDelete