Tuesday, March 27, 2018

Efek Tebing Air Terjun Pasir Aquascape Mampet / tidak Keluar

Tebing Air Terjun Pasir Aquascape Mampet

Efek air terjun gak keluar itu kenapa ya gan, Malah mumbul dari bawah.

Solusi Air Terjun Pasir aquascape mampet :
  • Di tank ada keong Ga om? Biasanya Kalau Ada keong suka Masuk ke dalem. Kalau gak Cek PH nya om.
  • Terus kalau masih trouble coba ditahan pakai jari dulu om pas yang bawah nyedot air itu, terus buka pelan-pelan. Buka nya pelan-pelan ya, jangan langsung buka. kalau sudah dicoba tapi masih mampet coba solusi selanjutnya.
  •  Mungkin masuk angin. Ada angin yang terjebak di dalam om
  •  dites nya air udah penuh ga om? kalau air sudah penuh, coba cek T nya om pasang nya takut kebalik
  •  tank nya ada pakai pasmal ga?  biasanya ba ke sumbat karena banyak faktor salah 1 nya keong... feel saya karena keong itu
  •  Mesin filter nya pakai yang ada saluran udaranya kan om?
  •  Coba dah tambahin lagi pasir silikanya, ane juga gitu kemaren, pas ditambah lagi ya lumayan deres
  • Coba saluran udara yang dimesin filternya dibuka dulu om, habis itu tutup LG.

Ane sih cuma nyaranin tutup dulu pas lobang nyedot pasirnya pake jari, terus kalau pasir udah keluar dari atas coba jari nya dikeluarin pelan-pelan sambil liat arus keluar pasirnya.

Kejadiannya sama kaya saya itu ada yang tersumbat kemarin saya ada pasir malangnya yang aga gedhe ikut tersedot ke dalam, saya ambilin dan tambah lagi pasir putihmya alhamdullilah kembali normal om.

11 comments:

  1. kalo keong nya masuk ke dalem lobang yang buat sedot pasir nya gimana om? cara keluarin keong nya gimana?

    ReplyDelete
  2. Nah itu, kalo di sogrok pake kawat gak bisa keluar, ya terpaksa bongkar. 😥😥

    ReplyDelete
  3. Om, mu nanya nih... biar pasir ga keluar nyembur caranya gmn?
    Trs pasirnya keluar cma dikit pdhl gk mampet,, gmn tu om.?

    ReplyDelete
  4. Om mau tanya,kira kira apa yg salah yg naik ke atas malah air,sedangkan pasir putih mah ga masuk ke dalem yg ada malah di sembur,itu apa nya ya?

    ReplyDelete
  5. Kalo ane sih barusan gitu jg, ada yg bikin mampet tuh om, pas pipa settingnya ane cabut keluar bangke udang dan akhirnya lancar jaya lagi

    ReplyDelete
  6. Gan punya ane kyk lumpur lapindo alias nyembur bawah solusinya gimana ya

    ReplyDelete
  7. Terima kasih banyak om infonya

    ReplyDelete
  8. Sudah di colok lubang nya memang keluar deras setelah beberapa saat ga keluar lagi. Apa nya ya gan, kaya yang ga ke tarik pasir di bawah nya

    ReplyDelete

Cari di Blog ini

Artikel Lainnya

Powered by Blogger.