Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
CODE
...

Manfaat Bolehkah/Amankah Laron untuk Makanan Tambahan Murai Batu

laron

Hewan laron apakah bisa dijadikan tambahan makanan untuk Murai Batu? Dan adakah efek samping negatifnya untuk MB?

AMANKAH LARON BUAT BURUNG KICAUAN ?

Serangga bersayap yang berasal dari metaforfosis rayap kayu yang muncul di malam hari pada saat awal musim Hujan dan selalu mencari sumber cahaya untuk berkumpul.

Laron muncul biasanya dalam jumlah yang banyak. Tentunya sobat Kicauku pasti kerepotan dengan banyaknya laron tersebut.

Bila laron sobat kicauku pakai sebagai EF apakah AMAN ?
Apakah sekalian sama sayapnya kita berikan LARON tersebut ?
Adakah dampak positif dan negatif pemberian Laron ?

Mari kita kupas tuntas serangga yang satu ini

Seperti kita tahu di alam burung suka baget sama laron, coba saja lihat ketika musim laron tiba burung yang biasa diatas pohon pun turun untuk ikut mengambil laron....

Pengalaman pribadi, Saya sering pakai kalau lagi musim laron pas habis datang hujan.. bahkan saya kumpulin sampai satu mangkok makanan burung disimpan dalam kulkas.

Murainya doyan banget... karena laron proteinnya tinggi sekali..... malahan pada sebagian temen-temen saya khususnya ada yang mempergunakan laron sebgai EF persiapan lomba

Dan bagus buat Murai Batu,, kalau saya setingan harian + itu laron 7 ekor.. Murai Batu jadi gacor isian keluar. ngriwik jadi sering plong isian.

Sayangnya datangnya musim hujan saja.. padahal bagus buat burung, tapi kasihnya jangan berlebihan.

Pernah juga pejantan saya tak kasih langsung birahinya memuncak, betinannya sampai-sampai mau dibantai ngeri.

Ada juga yang bilang kepala + sayapnya harus dibuang dulu. Tapi menurutku gak masalah, karena di alam liar burung-burung juga langsung lahap makan laron.

Jadi kesimpulannya :
  1. Serangga Laron baik buat burung Kicauan dengan porsi yang seimbang karena laron lebih panas daripada kroto/belalang.
  2. Aman diberikan karena kandungan proteinnya cukup besar, dikatakan juga dalam laron terdapat asam amino seperti treonin ( Treonin merupakan unsur pokok yang sangat penting pada kolagen yang membantu pencernaan dan usus untuk dapat berfungsi dengan lebih baik ) , lysine ( berfungsi untuk memperbaiki kadar kalsium di dalam tubuh. ), serina ( penting bagi metabolisme karena terlibat dalam biosintesis senyawa-senyawa purina dan pirimidina, sisteina, triptofan (pada bakteria), dan sejumlah besar metabolit lain.), valin ( salah satu dari 20 asam amino penyusun protein yang dikode oleh DNA ) ,alanin ( berperan dalam pengenalan substrat atau spesifisitas, khususnya dalam interaksi dengan atom no nreaktif seperti karbon ), sistein, dan leusin ( berperan dalam menjaga perombakan dan pembentukan protein otot ) . Kandungan Vitamin dalam laron adalah vitamin B. (bisa dipakai sebagai peganti kroto saat musim hujan )
  3. Mengandung Antibiotik yang bagus untuk menjaga daya tahan tubuh burung kicauan
  4. Bisa digunakan sebagai pendongkrak stamina terutama saat lomba
  5. Pemberian Laron buat burung kicauan :
    1. Sayap harus di buang karena dapat mengakibatkan burung kicauan tersedak di karenakan sayapnya mengandung jat bila terkena air atau lendir maka akan menempel.
    2. Dimatikan dahulu, karena ada sebagian laron yang giginya sangat tajam bahkan melebihi tajam gigi jangkrik,, bisa di banyangkan bila burung kicauan tergigit
    3. Pemberian jangan terlalu banyak untuk burung kicauan karena sifatnya panas.
    4. Dicuci dengan bersih lalu di goreng bagi yang mau mencicipinya + jangan lupa di beri penyedap rasa,, selamat menikmati,, hehehe
    5. Buat yang hobby mancing mania bagus juga lho buat umpan hehehe

Semoga bermanfaat

Post a Comment for "Manfaat Bolehkah/Amankah Laron untuk Makanan Tambahan Murai Batu"