Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
CODE
...

Memotong & Panjang Ideal Carbon/Aluminium Handlebar Sepeda Gunung MTB


Kawan, Numpang tanya, saya mau motong handlebar SLR biar rapi pakai apa ya selain gergaji besi ?
Terus enaknya jadi'in berapa cm ?

Saran beberapa kawan memotong handlebar SLR / Seatpost / Fork :
  • Coba motong di tukang-tukang motong kaca karena mereka punya alatnya pasti rapi. biasanya disitu ada juga alat buat motong besi.
  • Minta tolong di tukang bikin estalase alumunium om..... biasanya dia punya alat potong pipa aluminium.....
  • Pakai gerinda, pasti rapi. Pakai mata potong dulu, abis itu di rapikan pakai mata asah.
  • Pakai gergaji besi, ditandai dulu ukurannya yang mau dipotong, ga sampe 20 menit kelar, motong kanan kiri. Merapikanya pakai amplas kalau ga kikir. 
  • Bawa saja ke tukang bubut kalau mau rapi & terima beres. Tapi menurut teman saya yang tukang bubut, kaya nya kurang cocok kalau dibubut.. karena profil nya sudah ndak center lagi.. cocoknya di grinda potong biar di rapi pakai kikir.
  •  Bawa ke tukang las tralis/pager di situ pakek cuting motong.e,,,,, buat 75 cm
  • Gergaji besi mesin, potong 2-3 cm
  • pakai cutting pipa, ke tukang pipa bagian instalasi plumbing, pasti lurus dan disisi tepi langsung tidak tajam, untuk ukuran tiap orang beda disesuain dengan lebar bahu untuk ideal nya.
  • di bengkel sepeda ada kok alat potongnya yang dicapit terus diputar biar rapih

Untuk lebar handlebar nya , Lebar setang ideal = lebar bahu rider... dan disesuaikan dengan panjang tangan/jangkauan. Tapi ada juga yang tidak setuju.. alasannya biasanya yang ngikutin lebar bahu itu roadbike.. kalau handlebar mtb 650-800..  itu lebih lebar dari bahu.. supaya lebih stabil di turunan..

ada juga yang nyaranin panjang ideal stang sepeda MTB antara 740-780 kisaran nyaman nya. atau lebarnya 70, 72, 74, 76, 78, 80 artinya 6 stang, .... beli semua, ..... kali rupiah, ....

Lagian ada-ada saja, buat apa dipotong, panjang kan malah enak untuk moment puntir kemudinya. Dikit udah belok.. Tapi masalahnya bukan itu, soal rasa mah enak banget, tapi kalau pas masuk jalan gang, aduh rempong ngabisin ruang jalan.

Post a Comment for "Memotong & Panjang Ideal Carbon/Aluminium Handlebar Sepeda Gunung MTB"