Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
CODE
...

Kata Sopan Cara Menolak Lamaran/Pinangan Pria secara Halus dengan Baik

cara menolak lamaran dengan halus

Maaf mau bertanya,, saya mempunyai teman dari luar kota yang tiba-tiba ingin melamar sedangkan dia bukan jawaban dari sholat sepertiga malam saya bagaimanakah cara menolak nya secara halus agar tidak menyakiti hatinya, saya sudah membicarakan ini sama dia tapi dia bersikeras untuk tetap
melamar..... sedangkan di tempat saya masih ada istilah jauh jodoh jika menolak lamaran seseorang.. jujur saya hanya menganggap nya sebagai saudara seiman. dengan Kata lain Akibat sering Menolak Lamaran Sulit Jodoh.

Terus yang agak membuat ragu jarak yang jauh membuat saya ragu soal keimanan keluarga juga lain nya terlebih karena memang kenal hanya di dunia maya dan semakin yakin ketika setelah shalat malam mendapat jawaban untuk tidak meneruskan nya.

Gapapa, tolak saja dengan halus, gak usah dengerin jadi jauh jodoh atau gak akan dapet yang lebih baik lagi. Biar bagaimanapun masa iya, Alloh bakal ngasi yang buruk buat kita, jelasnya Alloh bakal ngasih yang terbaik buat umat Nya, yakin sama Alloh

Terus bagaimana, .bila nama yang terselip dalam do'a tak kunjung datang.  Jika menurut kita baik, Belum tentu baik dihadapan Allah.. jika teman kita agama nya baik, kenapa ga di terima saja, . Mungkin ini semua jawaban atas doa-doa dan usaha kita.

Jika dia yang selalu kamu sebut dalam doa tidak kunjung datang ke rumah mu bersabar lah dan coba bersyukurlah mungkin kamu adalah jawaban dari doanya orang yang mau datang ke rumah mu meskipun dia bukanlah orang yang kamu harapkan.

Kalau bibit bebet bobotnya bagus kenapa di tolak. ALLAH mengabulkan doa hambanya, yang hanya hambanya butuhkan, bukan yang diinginkan. mungkin itu jawaban yang Allah kasih.

Kalau ada laki-laki baik terus ilmu agamanya baik, maka jangan ditolak. Jangan lihat fisik. tapi lihat bagaimana cara dia memperlakukan istrinya kelak.

Terus biar lebih mantap, Jawabannya adalah tanyakan pada kedua orang tua dan saudara-saudara, bagaiman baiknya? Biar nanti akan diberi solusinya, bukankah keluarga adalah tempat berbagi cerita dan teman juga sekaligus sahabat dalam berbagi suka dan duka? Inilah yang paling tepat buat mencari jawaban.

Istiqoroh itu minta petunjuk agar dituntun jalanmu dijalan yang benar.
umpama mencari jodoh.
Allah akan menunjukan bahwa seseorang itu baik bukan hanya dari sisi luarnya saja... atau benar-benar baik dan sholeh.
misalnya;.... Kita mencintainya karena dia hafal alqur_an.
dari istiqoroh yang kita lakukan suatu hari dia ketahuan cuma menipu.
karena sebenarnya dia muter mp.3
karena salah pencet yang keputer jaran goyang.... (menjelang ijab kabul)
contoh lagi; kita mencintainya karena hidupnya mapan rumah mobil tersedia semua tapi ternyata itu semua hanya titipan
ternyata itu rumah bosnya mobil bosnya...

Istiqoroh bukan mencari mimpi.
orang tidak bisa mempertaruhkan masa depannya hanya karena sebuah mimpi...
kalau begitu tidak ada bedanya dengan mencari mimpi togel.

Istiqoroh itu mencari kemantapan hati dan semoga yang nampak cantik luar dalam... adalah kebenaran. bukan hanya yang terlihat dari sisi luarnya saja....

Jika terpaksa menolaknya ya apa boleh buat. Karena memang Jika seorang perempuan memang tidak suka dan tidak cocok maka ia berhak untuk menyatakan bahwa ia tidak bersedia menikah dengan lelaki tersebut, terutama jika yang dimaksud adalah kekurangan agama dan akhlak.

 Dan cara menyatakannya lebih baik terus terang dengan bahasa yang baik dan santun.

TETAPI jika menolaknya karena hanya sekedar rupa atau harta yang kurang maka semoga ini bukan menjadi pertimbangan yang terlalu mendalam.

DAN PERLU DIINGAT pula, jika yang dimaksud ketidak cocokkan karena perasaan was-was, maka mintalah perlindungan dari Allah agar Allah memberikan yang terbaik.

Cara Menolak Lamaran tanpa Menyakiti Hatinya

Kita boleh diam, dia mau loncat mau jungkir balik kita diam. Ketika ada seorang pria menawarkan dirinya kita diam , tidak bereaksi.

Tapi kalau kita ngomongpun tidak masalah asal omongannya baik.

Misal :
S"aya berharap Engkau mendapatkan wanita yang lebih baik dari saya"

kalau dia jawab : "tidak kamu yang baik".
Maka jawab lagi misalnya : "tidak pasti ada kok yang lebih baik", atau "wanita seperti saya ini tidak pantas disandingkan denganmu".

Intinya basa-basi seperti itu lah.

Dua syarat mutlak adalah agama dan akhlaknya karena dia akan menjadi imam , dan istri di kiaskan sebagai tawanan. Dibuat permisalan seperti tawanan maksudnya adalah sekali perempuan terikat sangat susah untuk lepasnya, beda dengan laki-laki

Jadi 2 ini yang mutlak, akhlak dan agamanya.

Bagaimana cara menolak :
Bisa dengan terus terang katakan kita menolaknya : "Mas, saya menolak kamu" tinggal bilang saja.

Lalu jika dia bilang lagi : "kenapa menolak dek, Apakah saya kurang ganteng, kurang ini, kurang itu?"

Kita jelaskan saja, "saya menolak karena suatu hal yang bersifat pribadi".

Nolak saja, jangan bilang, "abang kurang baik", "abang kurang ini", "cocoknya jadi kakak saja", "kita cocok adek kakak saja", jangan bilang seperti ini.

Jangan buat alasan yang macem-macem. Tolak saja. dengan alasan yang tidak dapat kita jelaskan dengan alasan yang bersifat pribadi.

Demikian, semoga bermanfaat, jika ada yang menambahkan boleh di komentar.

Post a Comment for "Kata Sopan Cara Menolak Lamaran/Pinangan Pria secara Halus dengan Baik"