Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
CODE
...

Mitos & Karma Akibat dari sering Menolak Lamaran Orang Pria sulit Jodoh

akibat menolak lamaran pria

Kata nya kalau kita (wanita) menolak lamaran laki-laki, Jodoh nya bakalan jauh. Apa itu benar??? Mitos atau fakta????

Tidak ... Tapi jika agama bagusnya dan akhlak nya bagus.... Jangan d tolak ...!!! Itu ukuran laki-laki yang baik

Tetapi bisa jadi Fakta kalau "nolak terus".

Dan yang pastinya mitos karena teman saya ada yang ngalamin sendiri.. dulu yang mau ngelamar dia orang Jawa. Jauh-jauh kemari tapi ga jadi karena syarat nya ga boleh dibawa ke jawa. Setelah 2 tahun dia nikah sama yang sekarang. Jadi intinya mereka ga jodoh.

Tetanggaku juga perrnah nolak dan skarang dia sudah nikah.

Menurut saya ga juga, karena jodoh sudah ada yang ngatur. Yang lama itu kalau cuma bermain saja, kalau sudah merasa hubungan kita dengan pasangan kita nyaman, mau apa lagi? yang jelas cari pasangan itu yang bisa menutupi kekurangan kita...

Terus hilangkan ketidakpuasan kita, cukup satu saja yang kita puaskan, yaitu pasangan kita....

Pernah menolak lamaran, apakah ada hubunganya dengan memperlambat datangnya jodoh? Belum tentu. Siapa tahu itu memang jalan untuk menuju jodoh yang lebih baik. Saya rasa cuma gosip tetangga yang membuat sulit jodoh akibat menolak lamaran.

Selain itu memilih adalah hak kita karena yang akan menjalani adalah kita sendiri.

Tapi ada yang bilang juga "Menolak lamaran sama halnya menolak rejeki". Jadi jika benar demikian katanya sangat disayangkan, suka susah datang jodoh lagi.

Soal menolak lamaran, itu tandanya belum jodoh, Jadi untuk ke depan carilah orang yang bisa jadi imam untuk kita dan anak-anak kelak, dan juga orang yang mampu menyayangi, menghormati orang tua kita sebagaimana dia menyayangi dan menghormati orang tuanya.

Rizki, jodoh, dan maut, Allah yang mengatur. Tidak ada satupun yang bisa mengetahuinya dan tidak bisa kita hindari walau sedetikpun.

Adapun jika kita menolak lamaran, itu dengan kata-kata yang bagaimana? jika kita menolaknya dengan kata-kata yang baik mungkin dia bisa terima dan mengerti, Artinya kita pakai Kata-kata Cara Menolak Lamaran dengan baik secara Halus. Tetapi jika kita menolaknya dengan kata-kata yang kasar yang menyakiti hati si pelamar takutnya dia gak bisa menerima dan dia mengeluarkan kata-kata yang gak enek didengar. Maaf mungkin si pelamar berkata semoga menjadi gadis tua.

Semoga itu tidak akan terjadi dengan kita. Kenapa saya bicara demikian karena didaerah saya juga ada yang sudah mengalami peristiwa tersebut lantaran si pelamar sakit hati sama si wanita tersebut.

Barusan Nonton KARMA THE SERIES di AN TV. Tentang seorang cewek yg menolak lamaran seorang pria. Lantas si pria sakit hati dan mengguna-guna si cewe agar tidak mendapat jodoh. Sejak saat itu si cewe sering diganggu makhluk ghaib...terutama setiap malam selasa. Whhooooo..... 😱😱😱seremmm

Kalau menolak tapi tidak sampai putus silaturrahmi InsyaAllah gak apa-apa. Tapi kalau sampai memutuskan silaturrahmi itu yang jadi masalah, ini salah satu dosa penghalang jodoh.

Sesuai hadis Nabi kalau tidak salah
"Jika datang kepada kalian seorang laki-laki yang telah kalian ridhai agama dan akhlaknya, maka nikahkanlah, dan bila tidak kamu lakukan, niscaya akan terjadi fitnah di bumi dan kerusakan yang besar." (HR. At-Tirmidzi dan Ibnu Majah dengan sanad yang hasan).

Jadi..... Dek, jangan menolak lamaran lelaki hanya karena dia masih berjuang.  Nanti kalau dia sudah sukses, kamu cuma bisa stalking FB-nya doang sambil gigit jari.

Nyesek, kan? 😅

Bagaimana menurut kalian??

Bagi yang sudah terlanjur bisa baca kisah saya berikut ini

############################

Jangan tolak lamaran laki - laki yang pertama kali meminang karena nanti susah jodoh -- kata orang tua jaman dulu.

Bahkan, saya 2 kali menolak pinangan laki-laki karena banyak pertimbangan saya. Hehehehe.

Alhamdulillah, Allah mudahkan jodoh.

Saat itu memang saya awam. Tapi saya hanya meyakini, bahwa urusan jodoh bukan kehendak saya atau orang tua. Tapi kehendak Allah ta'ala. Dah cukup itu. Gak pusing saya mikir, waduh gimana nanti kalo sulit jodoh. Hehehe.

Jangankan kok saya, wong pakne aja yang sebelumnya sudah ta'aruf dengan akhwat dan sudah hendak menikah, bisa Allah jodohkan dengan saya kok yang waktu itu masih umbelen dan biayak an.

Jadi, kesimpulanya apa ???

Ya wes jangan berkesimpulan dengan pikiran sendiri. Wong tinggal mikir semua yang terjadi itu atas kehendak Allah saja. Dan jika Allah menghendaki terjadi, ya maka akan terjadi. Penak kan ? Apa yang susah ???

Tapi, pernah dengar yang ini kan " laki-laki yang baik, adalah untuk wanita yang baik " sebaliknya.
Jadi, sibuk-sibuk lah memperbaiki diri agar Allah berikan pasangan yang baik akan sebab kita mau berusaha baik. Jodoh, rizki,maut, kelahiran bukan hal-hal yang bisa tertukar dengan mudah seperti sandal jepit.

Allah lah yang gariskan. Tak ada kebetulan, sebab Allah memang yang kehendaki sesuatu itu terjadi.

-- buatlah hari-hari mu indah dengan keta'atan kepada Allah ta'ala, jangan sibuk dengan nilai dari manusia. Sebab hidup tak untuk cari ridho manusia.
-- jadilah pribadi yang pasrah dan menyerah kepada Allah,
-- nyatanya berpegang pada syari'at itu tidak sulit dan tidak ada kerugian sedikitpun. Bahkan semakin mudah hidupmu.
-- yang membuat sulit itu pikiran kita sendiri, padahal Allah selalu beri kemudahan

Semoga hari-hari kalian mendapatkan lindungan dari Allah ta'ala. Amin

Post a Comment for "Mitos & Karma Akibat dari sering Menolak Lamaran Orang Pria sulit Jodoh"