Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
CODE
...

Icom IC-V80 Vs Alinco DJ-195/6 Bagusan Mana Brik-brikan dg Antena Atas

ngebrik dengan icom ic-v80 antena atas

Kalau menurut saya, semuanya bagus sama bandelnya asal jangan over tegangannya. Tapi kalau disuruh milih IC-V80 lebih bandel tanpa antena atas. Karena secara kualitas menang v80 yang memnuhi standar tinggi seperti baik suara kencang, modulasi bagus, dan bisa diatur kepekaan / kekerasan, bodi jauh lebih kuat dan secara fitur lebih lengkap dan pengoperasian mudah.

Hanya saja untuk v80 harus hati-hati tegangan jangan lebih dari 8,5v dan arus jangan kebalik, kalau kebalik langsung rusak, beda dengan alinco dj yang sudah pakai dc one lebih aman.

Sebenarnya sama saja Alinco DJ-196 juga bandel. Kelemahannya hanya pada fiturnya saja. Hanya punya H/L saja, sedangkan kalau V80 ada L/M/H. Terus V-80 punya fitur mic gain sedang 196 tidak dan lain-lain.

Tapi kalau dikasih antena atas lebih bagusan Alinco DJ-195/96 untuk kualitas mancarnya. Karena sudah ada built-in Jack DC nya max 12 Volt ( jadi bukan aman karena ada DC 1 nya, karena kalau lebih dari 12 V kan tetap rusak juga. Nah disini V-80 tidak punya itu jadi harus pakai baterai yang notabene kalau dipakai lama ngobrol akan cepat habis baterainya, sedang DJ-196 akan tetep awet karena pakai power supply.

Selain itu HT pakai Antena atas Vote DJ195/196 atau icom V68, sedangkan V80 lemah finalnya gampang jebol. Beda kalau pake antena bawaan/superstick V80 bagus juga.

Jadi saya pilih v80 karena baterainya awet, tapi yang Li-ion lho ya jangan yang NMih. Meski pesawat lapangan tapi buat ngebrik rumahan juga bisa jangkauan jauh kalau sudah pakai antena V2R.

Post a Comment for "Icom IC-V80 Vs Alinco DJ-195/6 Bagusan Mana Brik-brikan dg Antena Atas"