Sunday, December 30, 2018

Sedih, Kucing Kesayanganku Mati Tertabrak / Terlindas Mobil

Kucing Anggora

Akhir tahun kali ini tepat tanggal 31 Desember aku sangat sedih , satu kucing kesayanganku (jenis anggora) meninggal karena tabrak lari

Dia aku rawat sejak kecil... Aku sendiri yang kasih nama, Tiap di rumah biasa kepalanya aku tempelkan di keningku karena rasanya hangat dan nyaman. aku suka.

=========
Kronologis
=========
Di hari itu tetangga ada acara pesta pernikahan, banyak mobil terparkir di jalan depan rumah.

Pukul 22.00 pulang ke rumah minta makan. masih aku elus-elus. Biasa aku tabok-tabok karena gemes, aku cemol-cemol pipinya.

Terus habis makan dia pergi lagi dalam suasana hujan deras.

Pukul 23.00 aku pergi tidur, bersama kucing yang satunya lagi (persia) di kamar. Aku miring ke kiri menghadap kucing, sambil aku pegang tangannya, biasa kalau tidak ada dia tidak bisa tidur aku.

Tidak tahu kenapa selang beberapa menit tertidur mimpi ketemu setan teriak-teriak gak bisa terus terbangun, mimpi ketemu setan lagi teriak2 gak bisa terus kebangun lagi, mimpi ketemu setan lagi teriak2 gak bisa terus kebangun (3x).

Terus aku ganti tidur miring ke kanan tidak mimpi aneh lagi.

Pukul 05.00 aku bangun... Tidak ada yang aneh dengan pagi ini.. Sampai pukul 07.00 ada tetangga teriak-teriak nyariin abahh.

Ternyata bawa plastik gedhe banget. Karena kucingnya memang gedhe seukuran anak macan tiap hari makannya dia daging ayam ikan sama makanan kucing.

Di kampung sini tetangga pada kenal kalau itu kucing keluarga kami.

Tetangga bilang tidak tahu siapa yang ngelindes..Karena ditemukan sudah terbungkus plastik.

Hari ini aku cuma pengen di kamar, terdengar suara di luar rumah dia mau di kubur dibungkus dengan bajuku... kalau kucing yang lain mati biasa aku yang kubur... tapi yang ini aku gak tega.

Pagi ini pukul 08.00 langsung dikubur... disaksikan anak-anak tetangga... Aku duga kelindes mobil2 iringan tamu tetangga, tapi katanya anak2 ditabrak truck. Aku tidak kuat meceritakan kondisi terakhirnya.

Aku benar-benar sangat terpukul dengan kepergiannya. Teringat tiap malam, kalau dia pulang, kubukakan pintu rumah , dia duduk di teras. Mengeong-ngeong masuk rumah ndusel2.

==================
Hari ini tanggal 1 Januari .. hari pertama di tahun baru selang satu hari selepas kepergiannya... di rumah terasa sepi. Karena biasanya ada kucing mengeong-ngeong... ada yang lari-lari... ada yang ribut sesama kucing jantan. Sekarang  yang jantan tinggal satu sepi banget.

Biasanya dia kalau pulang ke rumah, masih di luar sudah meong2 kenceng sekali, sampai pintu di buka, sebelum masuk dia bunyi waung waung waung begitu.. .mungkin itu semacam salam mau masuk rumah kalau manusia.

Sesampai di dalam rumah masih waung-waung terus gigit2 kaki.... sampai dapur... Nunggui aku masak sampai selesai.. anteng banget.... terus dia minta makan.

Kangen laukku yang masih di piring biasa ada yang curi sekarang gak ada.... aku bener2 sedih.... dia sudah seperti anak kecil... tingkahnya... tak tergantikan dengan kucing lain.

==============
Di hari ke tiga setelah kepergiannya aku masih seperti tidak dapat menerima.. membayangkan tingkah lakunya. di rumah jadi sepi... biasanya aku teriak2 panggil namanya walaupun dia sedang tidak ada. sekarang menyebut namanya aku tak kuat.

Semalam aku mimpi ketemu dia dengan tubuh yang seperti dia sedang lapar.

==============
Hari ke enam... aku masih teringat baunya, lembut bulunya yang panjang dijari-jariku... tiap jam 10 malam aku menengok jendela seolah ada dia di halaman rumah.

No comments:

Post a Comment

Cari di Blog ini

Artikel Lainnya

Powered by Blogger.