Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
CODE
...

Bahaya Bulu Kucing khususnya Persia bagi Manusia bisa Mandul

Kucing Persia

Haaa . . .  Menurut saya bahaya bulu kucing bagi manusia itu paling nyangkut di sela-sela lidah tuh bulu kalau termakan. Tapi gak apa-apa kok, aku sudah puluhan tahun hidup dengan kucing-kucing, ga apa-apa tuh sehat-sehat saja.

Pernah sih khawatir kalau bulu kucing rontok terus kemakan numpuk di dalam lambung terus jadi usus buntu. Karena kita kan ga bisa muntah seperti kucing. Tapi aku pikir, kita kan gak jilat-jilatin bulu kucing seperti kucing. Kalau cuma satu dua helai kemakan gak ngaruh pasti ikut keluar sama kotoran kita.

Ya kadang kalau kita sakit bukan berarti dari kucing. Kita semua pasti ada saatnya kena flu, baik yang punya kucing atau tidak, dan semua tergantung dari diri kita juga. Yang penting kita menjaga kebersihan badan dan cuci tangan sehabis main dengan mpus atau mau makan, itu saja.

Kalau memang bulu kucing bahaya. Tapi menurut saya, kita manusia punya bulu hidung yang bisa mencegah terhirupnya bulu kucing. Tapi kita mesti tetep hati-hati. Maka dari itu perlu banget dijaga kebersihan serta kesehatan kucing dan sekitarnya. Juga jangan lupa buat mencuci tangan sehabis megang kucing atau selepas membersihkan litter box, kandang dll.

Terus ada yang bilang juga kalau tertelan bulu kucing bikin mandul. Nyatanya keluarga saya selalu pelihara kucing dan bisa hamil. Jadi selama imun kita berkerja dengan baik tidak ada masalah, Saya malah tidur bereng kucing.

Di rumah saya di mana-mana bulu, kursi, meja, kulkas, kasur bantal, sampai gelas juga, tapi Alhamdulillah saya sudah punya anak 2 padahal saya pelihara kucing dari kecil lho karena dulu ibu yang pelihara. Ibu saya juga anaknya 8, sehat semua, anakku juga sehat semua ga ada yang penyakitan dll. Padahal tiap hari mainannya sama mpus

Di baju anakku semuanya bulu mpus, dari lahir juga yang suka jagain anakku empus?? Alhamdulillah anakku tidak ada yang kurang suatu apapun dan sehat semua, pernah lho di acara dr oz waktu alm dktr Ryan thamrin ngobrol sama tya arestya katanya anak kecil yang sering terpapar bulu kucing cenderung lebih kuat imunnya, jadi ga gampang sakit kalau kena polusi dll,,, Oh ya aku pelihara kucing juga ga sekedar piara gitu aja tapi mandiin kucing sendiri, bersihin pup kandang dll juga sendiri semua. Aku juga suka cium kucing tidur sama kucing juga ga apa-apa. Justru malah jarang sakit.

Malahan ada yang katanya penderita asma dari kecil, tapi Alhamdulillah sejak miara kucing jadi ga pernah kambuh. Ga tau kenapa.

Sebenarnya bulu apapun bahaya kalau kotor. Jangankan bulu, nasi pun kalau kotor bahaya. Intinya, gak pelihara kucing di rumah pun kalau gak dijaga kebersihannya juga bisa berbahaya

O iya , mungkin ada salah satu bahaya dari bulu kucing adalah ringworm. Penyakit cakar kucing juga bisa ditularkan melalui bulu, selain gigitan dan cakaran. Selain kita membersihkan diri sendiri, kebersihan dan kesehatan kucing juga harus dijaga biar gak ada kutu, parasit dan bakteri yang menempel di bulu kucing berpindah ke kita.

Tapi mengenai terhirup atau tidak bulu kucing kan ga begitu kelihatan. Ada yang sangat halus, mungkin ada yang terhirup tapi kita ga tau.

Dulu sekali saya masih ingat teman dekat saya sakit sesak nafas yang diakibatkan paru-parunya hampir dipenuhi bulu kucing. Mungkin karena dicium-cium kebangetan, masuk banyak. Saya juga cat lover, tapi kalau pingin cium, terus terang tahan nafas biar bulu ga kesedot. Dan kamar ada hexos penyedot udara keluar.

Ok teman-teman, boleh nyium kucing tapi jangan kebangetan ya... nyium aku saja yang manis ini... hehhee....

Post a Comment for "Bahaya Bulu Kucing khususnya Persia bagi Manusia bisa Mandul"