Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
CODE
...

Bahaya Minum Obat / Madu Herbal Promil tanpa Resep Dokter


Share dari aku di grub sebelah. Semoga bermanfaat buat yang teman disini.

Beberapa saat lalu ada teman kita curhat tentang suami, PARAHNYA ada beberapa orang ngeresepin OBAT bagai seorang Dokter Profesional. Sungguh Hati ini bergetar dan jari ini akhirnya menulis drama panjang. Tenang saya masih gak mau ngomong kasar. Cukup dalam hati saja. Oke ini penjelasan saya tentang SPERMA LAGI. SEMOGA BISA DISIMAK YAA..

Jika suami nya kurang bagus hasil sperma langkah pertama adalah mencari tau dulu penyebab sperma kurang bagus. Kenapa hasilnya bisa Oligo/Astheno/Terato. Jangan langsung minum obat. Tapi cari tau dulu masalahnya. Nah yang dibenerin masalahnya itu. Cari dr. Andrologi di daerah Anda.

Kenapa saya rekomendasikan dr. Andrologi karena Andrologi lebih paham untuk infertilitas pada Pria.

Mengapa saya minta anda cari tau dulu masalahnya pada sperma dan tidak menyarankan obat/makanan penunjang? Karena kita harus tau dulu masalah pada sperma apa?

Apakah ada VARIKOKEL atau Masalah Hormon. Agar penanganan nya tepat. Jika pun suami diberi asupan makanan yang bagus tapi masalah utama tidak ditemukan, kemungkinan sperma justru kualitas makin menurun sangat bisa.

Bagaimana cara cek Varikokel dan Hormon jika di daerah anda tidak ada dr. Andrologi?

Anda bisa cek ke dr. Bedah Urologi minta USG TESTIS agar terlihat jelas kondisi Testis. Ini sangat penting. Banyak sekali orang yg mengabaikan kondisi testisnya. Padahal ada Varikokel dan sangat berat. Jalan yang bisa ditempuh adalah operasi varikokel jika grade dari varikokelnya tinggi.

Lalu untuk hormon bisa ke bagian laboratorium untuk cek LH, FSH, TESTOSTERON, ESTRADIOL. Bisa ditambah dengan PROLAKTIN juga untuk kondisi tertentu. Apakah cek hormon perlu rujukan dokter? Sejujurnya SANGAT PERLU agar jelas ceknya apa saja. TAPI jika memang mau tau lebih dulu bisa kok langsung cek hormon ke lab. Dengan catatan tau apa saja yg harus dicek. Sementara sih ya yang penting dulu. LH, FSH, Testosteron dan Estradiol. Ini penting sekali.

Banyak sekali pasien yang mengabaikan pemeriksaan tersebut diatas karena dr. Obsgyn umum memang kurang paham tentang ilmu infertilitas. Jadi cenderung fokus dengan si Istrinya. Padahal banyak looh yang harus diperbaiki dari suami. Dan kebanyakan hal ini diabaikan. Saran saya ganti dokter obsgyn yang belakang nya ada K-Fer nya.

Ingat!!!! JANGAN SEMBARANGAN MINUM OBAT TANPA RESEP DOKTER!!!!

Ada beberapa pasien yang ALERGI pada obat-obat tertentu. Jika sampai gak ketahuan bisa sampai menyebabkan KEMATIAN!! Iyaaaa sengeri itu!!! Selain itu Keadaan Si suami juga orang yang merekomendasikan obatnya BELUM TENTU PAHAM, apalagi jika obat yang diminum terus-menerus tanpa dosis yang pasti! Apakabar Ginjal suami?!? Masak buat diri sendiri diresepin dokter buat suami apa aja dikonsumsi tanpa resep dokter?!????. Makannya ke dokter Andrologi biar dicek fisik sama dokternya. Biar nanti bisa dijelaskan jika ada masalah. Kalau gak ada sementara ke Urologi. Tanya-tanya tentang Varikokel juga. Bedah Urologi ya yang lebih paham tentang Testis.

INGAT mbak!!!! JANGAN MAU DIRESEPIN OBAT SAMA ORANG LAIN APALAGI BUKAN DOKTER!!! TERUS GAK TAU DOSISNYA!! BUAT DIRI SENDIRI GAK BOLEH COBA2!!!

Makanan penunjang SPERMA apa ya?????
 STOP KONSUMSI OLAHAN KEDELAI DAN TURUNANNYA!! Stop konsumsi SUSU KEDELAI!!! BOHONG DAN SOK TAU banget orang-orang yang bilang "minum susu kedelai biar bagus spermanya" atau "makan tauge yang banyak biar bagus spermanya".
Mari kita BERLOGIKA... Kedelai itu punya Protein Nabati yang cukup tinggi. Bayangkan untuk mendapat 2gelas ukiran 250-500ml susu kedelai dibutuhkan brp kilo? Ini baru sehari! Kalau tiap hari?? Banyak kan? Gak cuma segenggam? Nah dan yg diambil sari2nya. Bukan kedelainya. Ini masalahnya! Kedelai dengan protein yg terlalu tinggi justru tidak baik dikonsumsi bukan hanya suami TAPI PASUTRI dengan keadaan INFERTIL untuk program hamil. Efeknya bisa membuat hormon si laki2 ngedrop. Akibatnya produksi sperma menurun. Pada Wanita? Bukan tidak mungkin gejala KISTA, MIOM, ENDOMETRIOSIS, ADENOMETRIOSIS ditimbulkan dari konsumsi Kedelai dalam jumlah besar. Apalagi yg kita Konsumsi Kedelai GMO! FIX kita ngeracunin diri sendiri!! Pertanyaan yg sering ditanyakan "BAGAIMANA TAHU DAN TEMPE?" jawaban saya "SILAHKAN MAKAN TAHU DAN TEMPE DENGAN BIJAKSANA!" Bukan berarti tidak boleh. Tapi diatur dari cara konsumsinya, jumlahnya. Pun dengan sumber protein yg lain sebagai pengganti tahu tempe. Harus diperhatikan dan dipelajari bagaimana cara makan yg baik, Konsumsi makanan yg baik jika makan daging/ayam/ikan/tahu dan tempe. Pelajari itu bs dari referensi Food Combaining. Itu cukup bagus juga.

Next

Logika ke 2 tentang TAUGE!!!
Ingat tubuh kita gak pernah kenal yg namanya TAUGE, cah Tauge, oseng2 Tauge, rica2 Tauge, Tauge Asam Manis dll. Tubuh kita gak kenal ini loh. Yg tubuh kita kenal ya Karbohidrat, Glukosa, Kolesterol, Enzim, Protein dll. Sooooo makanlah dengan seimbang. Sertai juga penunjang makanan lain. Tubuh kita bukan mesin yg bisa kita suruh makan 1 item makanan tertentu lalu menjadi bagus disatu tempat. Tubuh kita butuh asupan makanan lain agar motor penggerak yg lain berfungsi dengan baik.

Semangka dan Tomat cukup bagus dikonsumsi . Tapi ingat BIJAKSANA dalam Konsumsi Makanan. Jangan sampe 1hari makan Semangka 1Kg atau seglundung besar. Yang ada Suami langsung Tepar Tensi ngedrop.

Seberapa banyak yg harus dikonsumsi? Tanya Ahli Gizi, dipuskesmas skr udah banyak ahli gizi. Klo ga mau ke puskesmas? Ya wis bijaksana aja Konsumsi nya. Duh mbak dari tadi bijaksana bijaksana wae loh. Emang bijaksana tuh yg gimana? "Yang tidak over, tidak berlebihan. Tau kebutuhan suami seberapa banyak. Bisa ngira2 seberapa asupan makanan pasangan dengan keadaannya. Karena bagi saya keadaan suami, penerimaan asupan makanan pada suami, si Istri yg lebih tau."

Oke segini dulu penjelasan saya. Semoga Bermanfaat.

Jangan Lupa semangat, Sedekah, minta sama Allah, Ngeluh Boleh tapi jangan diumbar, Nangis boleh tapi ke Allah. Semua Balikin ke Allah. Orang lain jangan sampe tau!! Biar mereka bilang Apa, jadikan itu doa ke Allah. Selalu Semangat, positif thingking. Allah sayang banget sama Kita.

Post a Comment for "Bahaya Minum Obat / Madu Herbal Promil tanpa Resep Dokter"