Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
CODE
...

Jarak Tempuh Konsumsi BBM 1 liter Solar Panther


Kemarin ada keliling Aceh, start dari Stabat (Langkat) pada hari Rabu (11/12) dan kembali pada Minggu (15/12) finish di Stabat. Perginya dari Lintas Barat dan pulangnya lintas Timur dengan jarak tempuh plus jalan-jalan yaitu 1.789 km. Konsumsi BBM Bio Solar sebanyak 153 liter (Rp. 790.000). Dengan kecepatan rata-rata 80 km/jam Om.

Artinya konsumsi BBM panther saya 1 liter : 11,69 km.

Catatan : Jarum indikator BBM saat start dan finish di posisi yang sama.

Tapi perhitungan itu saya akui belum akurat 100%, tapi minimal mendekati. Kalau mau akurat coba isi full tank.abis isi teken odo 1x.trip a. di reset 0 dulu. Nanti kelihatan jalan berapa km sampai tanki abis setengah. Jangan sampai tanki kosong ntar masuk angin.

Tahun lalu teman saya juga keliling Aceh dengan keluarga, 4 orang, tapi rutenya berlawanan dengan yang kemarin. Jarak total 1532 km, habis minyak 640rb. Kira-kira 1:12.

Panther bisa 1: 13, kalau jalan rata seperti jateng dan kecepatan di bawah 100. Bawanya stabil ga kebut-kebutan. 

Manual harusnya lebih irit dari matic, saya pakai matic 2002 GT. rata-rata kalau luar kota cuman 1:8-9 hahaha. Kalau dalkot malah 1:6. Tapi dulu saya pernah trip Medan - Sabang dan Medan - Padang
rata rata 1:14. cuman waktu itu panther nya tahun tua 1997 grand royale.

Kayaknya panther GT bodynya emang lebih berat jadi otomatis solar lebih boros.

Ada lagi seorang teman dari Solo - parangtritis jarak tempuh 228 km( pulang pergi).berangkat full tank dan sampai rumah kembali di isi habis rp 103000 kurang lebih dapat 20 liter solar. 1 liter solar dapat 11.4 Km. Penumpang 5 plus 1 driver tanpa ac. 

Pendapat saya kalau.pakai AC wajar, tapi non AC 1:11, menurut.saya boros, saya tau GT ban nya gede-gede kok ngaruh juga itu tapi 1:11 itu menurut.saya pakai AC full.

Memang beda-beda hasil perhitungannya, tergantung yang memakai kendaraan serta kendaraannya itu sendiri -- seperti mesin kendaraan misalnya. Kebanyakan kena macet juga sama faktor pengendara. Tapi kurang lebihnya demikian.

Pernah juga pengalaman punyaku tak isi belum dibawa kemana-mana malah udah habis,.
Beneran,... Soale salah ngisi, gara-gara petugas baru, sama petugase diisi pertalite, Akhirnya dikuras ditempat.  Padahal sudah ditunggui, pas ngambil dompet di dalem mobil selang pertalite yang masuk. ya dikuras,.. terus diganti sama petugase.

Silakan teman-teman bila ada yang berbagi pengalaman di kolom komentar.

Post a Comment for "Jarak Tempuh Konsumsi BBM 1 liter Solar Panther"