Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
CODE
...

Berapa Lama Kulkas Baru Boleh diisi & Terlanjur dinyalakan

Kulkasku yang baru


Berapa lama kulkas baru boleh diisi? Waktu yang dibutuhkan sebelum menambahkan makanan ke kulkas baru sangat bervariasi, tergantung dari mana pabrikan kulkas tersebut dibuat. Pada umumnya adalah kita memberikan waktu 24 jam agar kulkas dapat mencapai fungsional penuh.

Hal ini akan memberikan waktu bagi kulkas untuk mencapai suhu internal yang benar.

Namun demikian, untuk sebagian merk kulkas tertentu seperti Samsung, setelah kita menghubungkannya ke stop kontak, cukup tunggu 2 sampai 4 jam dan periksa apakah unitnya sudah dingin sebelum memasukkan makanan ke dalamnya. Pastikan hanya masukkan makanan ke freezer setelah suhu mencapai di bawah -18 derajat C.

Nah, bagaimana jika Kulkas Baru terlanjur dinyalakan
Jika Anda tidak sabar dengan kulkas baru Anda, dan terlanjur dinyalakan, itu tidak apa-apa selama tidak terjadi apa-apa, namanya juga terlanjur, mau apa lagi. Namun sebaiknya jika kulkas baru saja dipindahkan, tunggulah beberapa saat, sebelum mencolokkan ke stop kontak / listrik.

Disarankan membiarkannya dengan posisi tegak selama 24 jam, karena kulkas yang baru selesai dipindahkan dapat mengguncangkan cairan pendingin yang berada di dalam kulkas, sehingga kita perlu mendiamkannya terlebih dahulu  selama beberapa waktu agar posisinya menjadi stabil sebelum difungsikan.

Post a Comment for "Berapa Lama Kulkas Baru Boleh diisi & Terlanjur dinyalakan"