Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
CODE
...

Jam berapa Kali Sehari Memberi Makan & Vitamin Ayam Bangkok agar Cepat Gemuk

ayam bangkok dijemur di kandang


Berapa Kali Sehari Memberi Makan Ayam Bangkok

Minta saranya, Cara ngasih makan ayam usia 2 bulan ke atas biar gemuk dan sehat, sehari berapa kali?

2 kali, pagi dan sore. dikasih nasi sama por 511. Tapi tergantung juga indukan jantan dan betina dari trah ayam tulangan besar apa bukan. 

Nah untuk ayam rawatan sebaiknya dikasih makan berapa kali? dan di kasih makan apa?

Gabah, beras merah, jagung. Perbandingan 2:1:1. Sebelum ngasih makan, gabah sama jagung dicuci terus di rendam air panas. Ngasih pakannya yang konsisten, kalau jam 4 sore ya jam 4 sore aja. Jangan diubah-ubah. Ngasih makan 1x aja cukup. Dan ngasih makannya di takar pake tutup pilok atau lainnya. Extra fooding nya juga jangan lupa. 

Tapi beda karakternya beda rawatannya. Untuk pakan ayam rawatan sehari sekali sudah cukup. Sore hari antara jam 3, paginya bisa kasih extra fooding. Tinggal liat main nya pukul atau jalu. Kalau jalu bisa beri makan gabah yang sudah direndam + beras merah air minum. Kalau pukul bisa beras merah + jagung air minum.

Tapi menurut pengalaman sendiri, kalau ayam jalu usahain badan enteng. Kalau pukul jalu, badan berisi tapi enteng. Beda sama ayam pukul. Semakin berat bobot ayam pukul, semakin bagus. Tapi yang ideal.

Kalau masalah berat badan tergantung takaran pakan nya. 

Ayam pukul, cukup kasih jagung aja, bagus. Minyak ikan, 1 minggu 2x 2 butir. Extra fooding bisa pakai telur puyuh matang, tomat, gula aren, kalau ada belut ya tambahin belut. Karena belut bagus buat ayam pukul. Kasih tomat saat cuaca panas aja. Kalau cuaca hujan, jangan di kasih. Nanti mencret.

Intinya Klo usia 7bln ke atas biasanya 1x sehari. Di bawah 7bln 2x. Tapi kalau pengalaman saya pribadi sih dilihat dari ayamnya, kalau sudah masuk rawatan dan tubuhnya ideal, saya kasih makan 1x sehari, kalau belum saya kasih makan 2x sehari tapi paginya dikit aja yang penting ada isi temboloknya.

O iya, kalau saya jarang ngasih makan ayam pagi, karena kalau pagi ayam diumbar ntar sore baru kasih makan. atau pagi sarapan gak usah banyak-banyak. Sore ba'da ashar baru kasih makan yabg utama. Bisa juga 1x sehari tiap sore, tapi pagi cuma kasih gula aren+ tomat saja.

Mungkin kalian bertanya-tanya, kenapa pagi tidak dikasih makan. Atau takutknya jika dikaish makan 1x sehari ayam jadi ngdrop. Berdasar pengalaman nggak, kalau sudah kebiasaan. Biasanya emang 1x kalau sudah mulai untuk diadu ya itu jam 2, atau lebih. Untuk jadi kebiasaan ayam karena rata rata ngadu ayam pagi. Jadi biar lagi diadu nggak minta makan.


Vitamin Ayam Bangkok agar Cepat Gemuk

Minta rekomendasi untuk vitamin ayam, biar ayamnya cepat gemuk dan tulangan besar, untuk ayam umur 4 bulan.

4.5 bulan. Nasi 591 KYOJIN. Hasil maksimal makan rakus tulangan keras kokoh padat, hak neko-neko pakai ini itu. Cukup pakai KYOJIN campuran pakan ayam bangkok terbaik terbukti kualitasnya.

Tapi tiap peternak punya cara sendiri-sendiri untuk perawatan, bisa disesuaikan dengan kondisi masing-masing, dan kita bisa melakukan percobaan-percobaan dan diamati hasilnya bagaimana.

Demikian, semoga bermanfaat, silakan jika ada salah mohon koreksi di komentar.


Post a Comment for "Jam berapa Kali Sehari Memberi Makan & Vitamin Ayam Bangkok agar Cepat Gemuk"