Thursday, July 5, 2018

Pantangan & Cara Mengatasi Efek Samping saat Mengkonsumsi Biji Polokyo

biji herbal polokyo

Seperti kita ketahui bersama bahwa efek samping meminum biji polokyo adalah berbeda-beda pada setiap orang. Tentu pada saat mengalaminya kita akan merasa khawatir dan cemas apalagi saat
pertama mengkonsumsinya, efek tersebut diantaranya:
  • Tenggorokan terasa panas,
  • Mual-mual hingga muntah,
  • BAB terus-menerus baik yang tidak berbau sampai yang berbau tak sedap,
  • Pusing,
  • Badan Terasa Panas.

Seharusnya sebelum konsumsi, sudah tau dulu tentang seluk beluknya polokyo, karena adalah hak konsumen untuk mendapatkan penjelasan dari penyedia polokyo, menjual/mencari untung itu mudah, tapi memberikan pelayanan /advice itu juga harus dilakukan.

Maka untuk mengatasi efek samping biji polokyo adalah :
  1. Setiap buang air besar minum air putih 1 gelas, boleh ditambah dengan makan buah-buahan atau makanan lainnya (yang netral). Singkatnya minum air putih yang banyak untuk menghindari dehidrasi, kalau masih kurang bisa ditambah pengganti elektrolit seperti pocari sweat.
  2. Istirahat yang cukup,
  3. Minum air hangat.

Jadi untuk menghentikan reaksi polokyo, bisa dengan es batu, daun jambu biji atau dengan sawo mentah, sedang air kelapa muda atau pocari sweat bukan untuk menghentikan tapi untuk mengantisipasi dehidrasi, karena pocari mengandung ion elektrolit, jadi ion elektrolit yang terbuang saat muntah maupun BAB, digantikan dari pocari, begitu ilmunya. 

Dan ada juga yang bilang untuk menghentikan efek polokyo minum es tawar yang banyak. Kenapa menggunakan es? karena Accid amino dari biji polokyo akan bekerja efektif ketika ketemu unsur hangat (itulah sebabnya ada yang bilang minum polokyo dengan air hangat). Tapi kalau ketemu unsur dingin akan beku (tidak bereaksi).

juga STOP DULU JIKA SUDAH TURUN 10KG dalam 1-2 minggu. Penurunan berat badan harus bertahap supaya tidak mengganggu kesehatan di jangka panjang.

 Larangan / Pantangan saat mengkonsumsi Polokyo :
  1. Bukan untuk orang dengan gangguan jantung, darah rendah, gangguan ginjal, gangguan hati.
  2. Tidak boleh dicampur dengan obat-obatan lain dan alkohol.
  3. Tidak untuk ibu hamil/menyusui atau yang tengah program hamil.

Yang terpenting adalah jangan lupa minum yang banyak untuk menghindari dehidrasi.

18 comments:

  1. kenapa ya ngomsumsi polokyo awalnya BAB tpi selesainya BAB Mla ingin mkan terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aq malah kayak ndak nafsu makan gitu kak

      Delete
    2. Sama q jg gitu bukannya kurus malah gemuk iya ...udah nyiksa yg tp abis itu mlh doyan mkn...haddeeehhhh

      Delete
  2. Iya jadi berasa lapar terus, kenapa ya

    ReplyDelete
  3. Iya jadi berasa lapar terus, kenapa ya

    ReplyDelete
  4. Gak kuat ,perut berasa di aduk" detak jantung tmbh kencang ,bab smpe mlam pun blm berhnti pdhl mengkosuminya pgi hari

    ReplyDelete
  5. Gk kuat mual nya 🙀😿mirip2 lg hamil 🤦

    ReplyDelete
  6. Iya sakit bgt perut bolak balik kmr mandi , rasanya kyk di aduk'' . Ampun deh

    ReplyDelete
  7. Habis mengkonsumsi polokyo tadi siang sampe sore gini tapi kok belum bab ya, padahal kemaren langsung cepet reaksinya

    ReplyDelete
  8. Kalo kita minum yg di kemas kapsul gitu aman kak, cuma bab aja, ndak mual"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetep muntah.q barusan nyoba minum malah muntah.gk enak bgt

      Delete
  9. Saya minum ini.. Mual. Pusing lemes. Tggorokn panas. Apa erut brsa dikuras.. Yg ga nahan mualnya itu loh sm pusingnya

    ReplyDelete
  10. Ea alloh nyesel gra"cumn pngen kurus sampe nyiksa begini 😢

    ReplyDelete
  11. pengen.nyoba tp takut..sy ada takikardia...aman ga ya?

    ReplyDelete

Cari di Blog ini

Artikel Lainnya

Powered by Blogger.