Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
CODE
...

Penyebab & Cara Melatih Arwana yang tidak mau Makan Udang

Udang di Air

Sebelumnya arwana saya mau makan udang, tapi entah kenapa sekarang gak mau. Apa udangnya udah kelamaan ya??

1. Puasakan
Padahal sudah 8 hari puasa, tapi akhirnya saya kalah juga. ga tegaaa... Memang harus sabar
mempuasakan arwana agar mau makan udang. Karena ga smua aro suka udang. Tapi dengan kesabaran melatih baru aronya mau makan.

Ada juga yang kasusnya udang sudah dimakan tapi dimuntahin / dilepeh lagi. Kalau ikan sudah puasa tetep ga mau makan, coba kemudian angkat sisa makanan di aquarium. Beberapa hari coba kasih makan udang sawah yang masih hidup, buang kepalanya. Biasa cara tersebut manjur.

2. Kasih Jangkrik yang diisi Udang Cincang
Kita tahu aro lebih baik lapar, karena kalau lapar semua pakan pasti dia hajar. Nanti kalau rencana ga mau makan udang juga. Mau aku kasih Jangkrik, kemudian isi perut jangkrik dikeluarin, tukar dengan udang cincang. Itu sudah jalan terakhir.

Caranya potong bagian badan dan perut jangkrik (pakai jangkrik yang besar), keluarkan isi perutnya dengan jarum yang halus. Kalau isi perut sudah keluar, masukkan saja daging udang yang sudah dicicang. Memang cukup ribet pengerjaannya.

3. Kasih Udang ditusuk sama Lidi, kemudian dekatkan ke Mulut Aro
Atau pakai udang yang sudah dikupas, jangan udang hidup, dan cara kasih makannya ditusuk sama lidi. Disuapin, didekatkan ke mulut arwana nya dan udang nya jangan besar-besar. Pokok nya batang lidi/tusuk sate ujungnya jangan sampai runcing dan nusuknya bagian ekor udangnya.

Terus kasih udang hidup, kalau yang hidup dimakan, kasih yang hidup selama beberapa hari, kemudian baru kasih yang mati. Dulu awal-awal saya begitu soalnya arwananya belum terbiasa dikasih makan udang tapi sekarang udang nya dicemplungin saja sudah disikat.

4. Campur Arwana dengan Predator Lain
Solusi lainnya, campurkan saja Arowana sama ikan predator lain (misal, Peacock Bass atau Pbass), dulu aroku gak mau makan udang dan setelah aku campur ikan predator aro mau makan udang soalnya ada persaingan makan.

Penyebab Arwana Tidak Mau Makan Udang

O iya. Arwana yang tidak suka makan udang juga bisa karena adanya faktor penyebab seperti "stres" , solusinya biarin saja dulu. Tunggu beberapa waktu faktornya biasanya dari air yang kurang oksigen atau kurang hangat dan bisa juga dari lingkungan.

Bisa juga karena terlalu banyak orang lalu lalang, atau karena baru di pindahin tempatnya (baru beli). Kebiasaan pposisinya bersebelahan sama tv dan dispenser, jadi sering juga orang ambil air minum pas lewat depan aquarium.

Kalau soal makan ikan arwana perlu dibiasakan dengan makanan tersebut. Kalau perlu dipuasakan saja dulu biar nafsu makanya lahap....!!!

Tapi kalau ngga mau makan udang jangan dipaksa om, kasih jangkrik atau ulet jerman saja. Kasih udang dan pakan hidup diselang seling biar tidak bosen ikannya.

Post a Comment for "Penyebab & Cara Melatih Arwana yang tidak mau Makan Udang"