Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
CODE
...

Tips Meninggalkan Arwana saat Mudik Lebaran

Arwana ditinggal Mudik

Pernah juga dulu karena ni mau mudik, jadi tidak ada yang jagain dan solusinya di puasain aronya. Tapi tergantung size aro nya. kalau size kecil sminggu tahan ga makan/puasa, untuk yang besar kuat sampai sebulan. Jangan lupa sebelum dipuasain air ganti max 50%, pastikan pompa, aerator selalu hidup selama ditinggal, kaca penutup tank juga harus rapat, karena aro kalau lapar cenderung ingin lompat.

Waktu awal-awal tidak tahu saya kasih ikan mas, saya pikir nanti dimakan pas saya tinggalin, eh pada dibunuh doang gak dimakan terus mampet ke filter bahaya, air keruh, jadi sekarang berdasar pengalaman mending sekalian puasain.

Karena Arwana kuat sampai 2 minggu gak makan. Kalau kata kawan-kawan arwana ditinggalin makanan malah bisa jadi bumerang, 3 hr sebelum berangkat mudik dijor makanan sampai dia ga mau makan setelah itu baru dia berpuasa sampai pemilik pulang.

Singkatnya... TIPS MUDIK Meninggalkan Ikan

Pengen mudik?? Bingung ikan-kan di rumah ga ada yang urus? Usah galau kawan, sedikit tips untuk teman-teman yang mudik 1 - 2minggu.

  1. H-4 pastikan semua peralantan dan aquarium dalam keadaan bersih / sudah kuras-kuras. Ganti busa fiter + cek keni2 yang ada.
  2. H-3 sebelum mudik pastikan ikan sehat tidak ada masalah/sakit, jorr makan 3-5x sehari sampai buncit.
  3. H-2 kuras semua tank 30% + bersihkan kotoran sampai bersih jika perlu ganti media kapas filter lagi + ikan jangan kasih makan.
  4. H-1 biarkan ikan tetap puasa, sedot sisa kotoran yang ada, tambah air tank jika perlu.

*PASTIKAN
#)Pastikan tertutup aquarium bagian atas, ditakutkan ikan loncat lihat cicak jika lapar.
#)Pastikan peralatan Filter dalam keadaan bersih. Dan selang/elbow/keni terpasang kuat. Usahakan jangan sampai copot. 

Jangan lupa pula. Sampai dan ucapkan selamat tinggal baik-baik dirumah jangan nakal.

Santai saja, jangan tinggalkan makanan apapun, sebab makin banyak ikan makan maka akan makin banyak kotoran dan itu yang menjadi racun utama dalam air. Ikan cukup kuat sampai 1 bulan tidak makan, asal air bersih dan sirkulasi filter lancar.


Cuman yang ditakutin kalau mati lampu. Cara mengantisipasinya bagaimana? Pakailah aerator acdc, Aerator yang apabila listrik mati otomatis hidup. Kalau listrik hidup otomatis ngecas sendiri. Pernah ngalami mati listrik > 10 jam, Kuat sampai 9 jam. Sisanya manual pakai gayung.  Dulu beli yang 200ribuan lebih. Gak tau sekarang harganya berapaan tergantung lokasi juga.

Oke.. Happy mudik
semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Tips Meninggalkan Arwana saat Mudik Lebaran"