Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
CODE
...

Pengalaman Ongkir & Lama Pengiriman Barang JNE Surabaya - Kudus REG15

Pengiriman Barang menggunakan Kereta Api Uap

Ini cerita pengalaman saya memesan barang dari Surabaya. Kebetulan saya sedang memerlukan barang yang tidak dijual di sini ( Kudus), sehingga saya mencarinya online. Nah ketemu penjualnya adalah berlokasi di Surabaya.

Tanya-tanya dulu sebelum memesan, akhirnya jadilah memesan. Senin malam kami deal, dan uang saya transfer ke penjual online. Kemudian hari selasanya barang dikirimkan melalui JNE.

Dari penjual saya mendapatkan  nomor resi untuk melacak rute sedang dimana barang sudah berada. Untuk melacaknya bisa melalui alamat ini https : / /www. jne. co. id/en/tracking/trace. Nah karena tidak sabar. Saya lihat pantau terus.

Saya tidak tahu masalah beginian, tidak tahu juga paket yang dipakai buat ngirim barang. Pokoknya saya pesan barang beratnya 3kg, dari penjualnya per kg ongkirnya 30 rb, jadi total sebagai pembeli saya membayar 60rb untuk berat barang 3kg.

Dan sekarang sudah hari kamis, pukul 09.30 WIB. Tapi barang belum kunjung tiba di rumah. Berikut gambar hasil trace nomor resi yang diberikan.

tracking jne surabaya kudus

Dari sini kita dapat melihat, ternyata pengiriman barangnya tidak dari surabaya, kemudian ke barat lurus sampai ke Kudus. Tapi kok dari Surabaya lewat semarang? apakah pengirimananya menggunakan kereta api? pesawat? kapal? atau pakai apa? entahlah, saya juga tidak tahu. Kalau tahu boleh komentar karena saya penasaran. Masak dari surabaya ke kudus muter dulu ke Semarang.

Jadi mungkin hari ini akan sampai di rumah, genap 3 hari estimasi lama pengiriman paket menggunakan JNE Surabaya - Kudus menggunakan layanan REG.

Oh iya... coba perhatikan di baris terakhir di halaman tracking tersebut. Kan baris nomor 2 dari bawah tulisannya sudah sampai di kecamatan saya, tapi kok di baris terakhir malah ada tulisannya "WITH DELIVERY COURIER [SEMARANG]". Masa balik lagi ke semarang barangnya. Entahlah.

Kita tunggu saja nanti.

Update, barang sudah sampai pukul setengah 3an... hehheheh... asekkkk. Kalau sudah, di trace resi jne nya ada tulisan di baris paling bawah sendiri ada tambahan seperti di bawah ini.

20-09-2018 14:21     DELIVERED TO [HARRIS| 20-09-2018 14:21 ]

O iya... pas barang sudah diterima kemudian diminta tanda tangan, kalau dulu sudah lama sekali itu tanda tangannya pakai pulpen, baru tahu sekarang langsung pakai jari di smartphone kurirnya. Mantap!!!

Post a Comment for "Pengalaman Ongkir & Lama Pengiriman Barang JNE Surabaya - Kudus REG15"