Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
CODE
...

Bahaya Bulu Kucing Rontok bagi Pria & Anak Kecil Penyebab Asma

Kucing dan anak kecil

Mitos atau fakta bulu kucing buat anak kecil bikin mengi? mungkin ada yang gara-gara dibilangin tetangga begitu jadi mpusnya dijual, padahal anaknya seneng banget. Ya mungkin bahaya kalau bulunya dicabutin terus dimakan,hehe. ya gak lah. Aman kok.

Menurutku gak juga kok, asal jangan alergi bulu kucing saja. Anakku juga dari kecil main sama kucing. Terus akunya ada asma dari kecil juga gak kambuh cuma gara-gara empus. Jadi baik-baik aja tuh, asal jaga kebersihan empus dan lingkungannya aja.

Malahan pernah lihat tayangan dr. Oz waktu bahas "manfaat dengkuran kucing..."ternyata banyak manfaatnya bund. Aku asma tapi kalau deket kucing malah ga pernah kumat. Jadi bener sih kalau dengkuran kucing itu bikin relax dan ga stress. Kan biasanya asma kumat kalau terlalu stress/capek.

Anak saya 3 thn suka banget gendong kucingnya tapi ga apa-apa. Asal kebersihan dan makannya terjaga dan pastikan vaksinnya lengkap.

Terus cerita lagi, anakku yang pertama waktu masih bayi tidurnya pasti dikelilingi kucing-kucing ibuku. Alhamdulillah sekarang sudah jalan 7th sehat dan jarang sakit. Kalaupun sakit paling pilek biasa. Anak yang ke 2 pas bayi juga kalau tidur dikelilingi kucing-kucingku. Sekarang sudah 3th yang suka gendong-gendong kucing itu.

Terus menurut penelitian dokter di luar negeri juga (pernah lihat beritanya kalau ga lupa) keluarga yang rumahnya ada hewan peliharaan berbulu (kucing, anjing, kelinci) kecil kemungkinan terkena penyakit asma (terkecuali kalau sudah bawaan lahir/keturunan ya).

Kebersihan kurang akan membawa banyak kuman walaupun kita tidak mempunyai kucing, intinya yang penting kebersihan. Di Eropa hampir tiap rumah memelihara kucing, makan tidur bersama kucing, bahkan makanan/ susu di dalam gelas yang sudah diminum kucing pun tidak di buang, tetap diminum /di makan. Tapi kesehatan kucing dan kebersihan tetap terjaga dan jadwal membawa kucing ke dokter pun seperti manusia rutin mempunyai passport. Setiap ke dokter harus dibawa, jadi kucing dan yang memelihara tetap hidup sehat dan bahagia. Lagian banyak juga kok orang /anak-anak sakit tanpa punya kucing di rumah.

Terus apakah bulu kucing itu bisa menyebabkan anak kecil batuk? Anakku dan anak adikku, Sama-sama suka kucing dari bayi. Mereka justru kena batuknya kalau habis main di lapangan atau habis beli minuman kemasan yang harganya 500 - 1000 rupiah. Untuk memastikannya bisa konsul ke spesialis THT, di sana ada test alergi. Tapi biasanya hasil test bikin stres karena nanti yang keluar banyak banget alerginya. Hehehehe... *pengalaman kerja di RS * Jadi penyebab batuk tidak selalu bulu kucing, atau sebaliknya, bulu kucing tidak selalu menyebabkan batuk.

Lucunya lagi pernah denger gak ada yang bilang, bulu kucing kalau masuk hidung bisa buat mandul pria. Apa benar? Kalau ada yang bilang begitu, sini saya ceritain tentang pengalaman nenek saya. Nenek dan kakek saya itu dari mulai belum nikah suka pelihara kucing, kalau kucingnya mati selalu ada gantinya datang sendiri gitu. Alhamdulillah anak kakek nenek saya ada 11 orang, cucunya banyak gak tau berapa, cicitnya juga banyak, cicitnya juga udah ada yang punya anak... jadiii kesimpulannya... kalau ada yang bilang pelihara kucing bisa bikin mandul itu mitos menurut saya.

Bagaimana menurut kalian, onty dan ongkel?

Post a Comment for "Bahaya Bulu Kucing Rontok bagi Pria & Anak Kecil Penyebab Asma"