Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
CODE
...

Obat Penetral & Cara Mengatasi Keracunan Racun pada Kucing

Anak Kucing

Obat penetral racun pada kucing keracunan, biasanya cuma aku stock norit (carbon aktif) saja. Itu kan bentuknya tablet, mudah disimpan untuk pertolongan pertama, buat manusia kalau tiba-tiba keracunan makanan juga bisa.

Tapi dulu, aku punya kcing kena racun tikus pulang-pulang mulut sudah berbusa keleyengan gitu jalannya. Saya kasih minyak sayur 2 sendok makan, setelah itu kucing muntah-muntah itu gak apa-apa dikarenakan racun tadi keluar. Habis itu kasih susu putih, biasanya kalau habis muntah-muntah begitu kan bawaan kucing tadi lemas, gak mau makan kasih saja air gula merah iti buatt nambah staminanya lagi. Aku mah gitu.. Alhmdulillah kucing saya masih hidup.

Tapi sebenarnya itu hanya untuk pertolongan pertama saja sifatnya. Dari norit, susu bearbrand sampai kelapa ijo dan sebagainya hanya untuk mengulur waktu saja, sebab seperti di tempat saya terlalu jauh dari Drh Selanjutnya sebisa mungkin langsung dibawa ke dokter hewan secepatnya.

O iya, kucing yang habis keracunan biasanya tidak doyan makan, sebaiknya diinfus onty. Karena tidak ada asupan makanan dan muntah-muntah pasti dehidrasi.

Kemudian untuk cara mengatasi keracunan pada kucing sudah pernah kita bahas pada beberapa artikel sebelumnya. Boleh dibaca kembali.
Kucing keracunan racun tikus
Kucing keracunan obat kutu
Kucing keracunan kodok

Ada yang pernah mengalami juga onty kucingnya?

Post a Comment for "Obat Penetral & Cara Mengatasi Keracunan Racun pada Kucing"