Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
CODE
...

Cara Memperbesar Ukuran Ayam Bangkok

memperbesar ukuran ayam bangkok


Mau tanya, untuk nebelin/memperbesar tulangan ayam apa ya? Mohon solusinya.

Kalau besar kecil ayam bangkok biasanya tergantung trahnya / gen bawaan lahir atau keturunan dari indukan. Kalau jantan + betinanya besar, biasanya anaknya juga besar-besar. Soalnya ayamku makanya cuma nasi dan dedek tapi udah kaya ayam rawatan badanya padat berisi.

Tapi untuk memaksimalkan perkembangan ayam, kita bisa atur pakan + vitaminnya.

Coba kasih makan por basah dan kasih nasi terus kasih koygin. 

Nah untuk memadatkan / memperbesar tulangan ayam bisa pakai Kalk dan sering diabar nanti akan madat sendiri, tapi sekali lagi Gen berperang penting.

Tulangan lebih baik bawaan keturunan, karena itu sasis utama buat petarung. Tapi untuk pakannya kita bisa kasih 594 kering  (atau bisa juga kasih makan 594 campur nasi kasih air hangat) + 2hr sekali tak kasih licocalk (vit tulang) cari yang generik di apotek cuma 3rb satu strip.

Kalau ayam umur 2 bulan pakai Pur 592 (kalau 594 terlalu besar untuk ayam umuran segitu) + Susu Rutin Pemberian Calsium Untuk Memperbesar Tulangan. Susunya menyesuaikan kebutuhan ayam dan beli susunya yang terjangkau saja, kalau ada susu yang sudah kedaluwarsa/Spaet juga bagus untuk ayam. Tapi ada juga yang masih umur 2 bulan dikasih pur 594, daun pepeya, nasi. dan kalau ada susu bubuk.

Jadi biasanya bertahap, umur 0-1bln kasih pur 511 + minumannya vitacik, nanti um 2-3bln pakai pur 591 + susu + nasi dibasahi. Kalau bisa sering dijemur pagi hari, biar tulanganna bagus.

Sedangkan pakan untuk ayam umur 5 sampai 7bulan biar cepet gemuk kasih aja 594 campur 511. 

atau bisa juga Nasi + Pur 594 + Jagung giling + racikan sayur kangkung/Daun pepaya, pakan jangan terlalu basah, rutin pemberian Vitamin dan Khalsium untuk memperbesar dan memperkuat tulangan ayam dan bagus untuk pertumbuhan ayam, kasih makannya pagi sore kalau bisa malam kasih juga.

atau 594+ jagung+ dedak + nasi+ pur A512 + SUSU.

atau Nasi + vor 594 + jagung giling dicampur air diaduk jadi satu.

atau kalau saya, Nasi + pur 594 + jagung giling, Tulang kuat dan gemuk.

atau nasi 512 + 594 pagi sore.

Silakan dipilih kombinasi di atas sesuai selera. 

Malahan ada yang ditambah micin/sasa kalau pengen cepat lagi pakannya. Takarannya sesuaikan saja sama jumlah ayam kira-kira aja kalau pakan 1 ember cat 5 kg satu sendok teh aja. Manfaat merangsang makan sama perangsang pertumbuhan tulang. Kalau makannya lahap pasti ayam cepat besar dan sehat. Juga micin untuk mengeluarkan cacing, ayam gak cacingan otomatis pertumbuhan nya cepat.


Post a Comment for " Cara Memperbesar Ukuran Ayam Bangkok"